PT. Angkasa Pura I Balikpapan, Melepas Siswa Penerima Beasiswa D3

Sabtu, 3 Agustus 2019
BALIKPAPAN-Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan melepas siswa yang mendapatkan beasiswa program Diploma III di Universitas Mataram dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT Angkasa Pura I (Persero).

Program pemberian beasiswa ini bentuk konstribusi PT Angkasa Pura I (Persero) terhadap dunia pendidikan bagi masyarakat sekitar khususnya Kota Balikpapan dengan bekerjasama Dinas Pendidikan Propinsi.

Kegiatan pelepasan tersebut dilaksanakan di Gedung Serbaguna kantor Administrasi PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan dihadiri Perwakilan Dinas Pendidikan Kota Balikpapan, Kepala Sekolah dan 7 orang siswa yang telah berhasil lolos tahapan seleksi beasiswa beserta para orang tua.

Ida Bagus Ketut Juliadnyana, Shared Services Senior Manager dalam sambutannya mengatakan, program beasiswa Diploma III yang di selanggarakan PT Angkasa Pura I (Persero) merupakan kerja sama bersama Universitas Mataram. Dibuat khusus untuk merekrut calon pegawai apabila telah menyelesaikan pendidikannya.

“Program tersebut baru pertama kali kami laksanakan, patut kita syukuri sebanyak 7 orang yang berhasil lolos dari 39 orang yang mengikuti seleksi tahapan Administrasi, Psikotest, Medical Check Up, Ujian wawancara dan Ujian Online Universitas Mataram," ungkap Ida Bagus.

Lebih lanjut  Ida Bagus menjelaskan, para siswa yang telah dinyatakan telah lolos menerima beasiswa dari PT Angkasa Pura I (Persero) berhak memperoleh Biaya Pendidikan, Akomodasi Selama Pendidikan dan Fasilitas Siswa meliputi uang saku bulanan, Bantuan ticket Lombok-Balikpapan PP selama masa liburan semester, Asuransi Kesehatan BPJS Mandiri Kelas II, Test kesehatan secara berkala selama masa pendidikan serta Mengikuti seleksi menjadi Calon Pegawai setelah lolos Program Diploma III .

“Kami berharap, dengan adanya program beasiswa pendidikan melalui Corporate Social Responsibility, dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk melanjutkan pendidikannya. Disamping itu, bagi yang telah menyelesaikan kuliah di Universitas Mataram akan diprioritaskan menjadi Calon Pegawai PT Angkasa Pura I (Persero)," ujarnya.

Untuk diketahui 7 orang siswa yang berhasil lolos pada seleksi beasiswa PT Angkasa Pura I (Persero) berasal dari sekolah SMA Negeri 1 Balikpapan, SMA Negeri 5 Balikpapan dan SMK Negeri 1 Balikpapan, Adapun dalam seleksi tersebut yang menjadi persyaratan utama siswa harus memiliki rata-rata nilai Ujian Akhir Nasional minimal 7,00.

Rilis: Communication SAMS Sepinggan Airport
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website