Rizal Effendi; Belanja Hibah Instansi Vertikal Sesuai Mekanisme

Rabu, 07 Agustus 2019
BALIKPAPAN-Walikota Balikpapan Rizal Effendi memberikan tanggapan terhadap, pendangn umum frkasi Demokrat mengenai, penghapusan belanja hibah pada instansi vertikal.
Ket. Poto: Rizal Effendi Walikota Balikpapan
Dalam Jawaban Walikota Balikpapan, Rizal Effendi menyampaikan, penghapusan belanja hibah terhadap instansi vertikal. Saat ini sudah sesuai dengan mekanisme, aturan berlaku.

Sementara pembangunan gedung DPRD Balikpapan, sempat menjadi sorotan, akan menyesuaikan anggaran daerah yang ada.

Hal ini disampaikan Walikota Balikpapan, dalam rapat paripurna, jawaban Walikota atas pandangan umum fraksi-fraksi, terhadap APBD-P tahun 2019, Rabu (07/08/2019).

Ia menyampaikan apresiasi bagi anggota dewan, menilai pencapaian pemkot Balikpapan dalam serapan anggaran. Meski pihaknya, akan melakukan evaluasi bagi OPD terkait, untuk secara intens dalam meningkatkan PAD dimasa mendatang.

Walikota Balikpapan juga menanggapi, pernyataan anggota dewan, agar peningkatan PAD disektor pajak parkir dan retribusi lebih dioptimalkan lagi.

Adapun mengenai, pergeseran penumpang Bandara SAMS Balikpapan, ke Bandara Samarinda dinilai memiliki dampak penurunan pajak parkir bandara dan pajak bandara.

Walikota berharap, dengan kondisi ini akan dilakukan langkah penggalian potensi lain. Agar potensi pajak sebelumnya dapat tercapai.

Penulis: Agus
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website