TMMD 105 Samarinda, Gelar Bimbingan Konseling Remaja

Senin, 05 Agustus 2019
SAMARINDA-Dalam Kegiatan Non Fisik TMMD ke 105 Kodim 0901/Smd di SMPN 25 Jalan Pusaka RT 17 Kelurahan Lok Bahu, Kecamatan Sungai Kunjang, memberikan materi, Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R).

Selama ini dikenal sebagai wadah bagi para siswa dalam memperoleh informasi dan berkegiatan tentang, kesehatan reproduksi maupun penyiapan kehidupan berkeluarga.

Serangkaian kegiatan telah diprogramkan untuk memfasilitasi aktivitas para siswa untuk menghindari mereka agar terbebas dari kenakalan remaja. Seperti, tidak terjerumus napza, narkoba, pergaulan bebas dan lainya.

Manfaat dari keberadaan PIK R di SMPN 25 pun dirasakan begitu besar bagi tumbuh kembang remaja dan memudahkan guru dalam pembentukan karakter anak.

Hal itu diungkapkan oleh nara sumber Ibu Oktava Nurulia Qotimah,S.I.Kom dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Samarinda, turut hadir dalam penyuluhan tersebut.

Dianataranya, Kepala Sekolah SMPN 25 Darminto, SE.,S.Pd.,M.Pd. Guru Kesiswaan Abdul Hamid, S.Pd, DPPKB kota Smd Deri DPPKB kota Smd Yudiar, PLP Terintegrasi KKN 45 Unmul Fakultas Keguruan dan Pendidikan Ulya Yutika Oktaviani, Devi Arianti, Diana Rofiqoh.

“Kami secara dini dapat mengantisipasi dengan pencegahan setiap ada indikasi anak-anak yang berperilaku menyimpang. Misal diawali dengan merokok, berpacaran yang berlebihan dan lainya," ungkap Nining.

"Dengan pendampingan dengan teman sabaya, siswa siswi kami dapat memilah mana perilaku yang boleh dilakukan. Kedepan harapan kami akan tercipta lulusan yang bermutu, berilmu serta, memiliki karakter tentunya akhlak yang mulia,“ jelas Nining.

Kepala Sekolah SMPN 25 Darminto, SE.,S.Pd.,M.Pd menyampaikan, ucapan terimakasih kepada TNI yang telah menghadirkan penyuluh dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Samarinda.

"Semoga Siswa/i Kami bisa menyerap apa
 tang telah disampaikan oleh Narasumber,” tandasnya.

Sumber: Pendam VI/Mlw
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website