TMMD 105 Tuntaskan Pembangunan Badan Jalan di Samarinda

Selasa, 06 Agustus 2019
SAMARINDA-Sisa waktu program TMMD Reguler ke 105 Kodim 0901/Smd tinggal beberapa hari lagi. Berbagai sasaran fisik dan nonfisik sudah diselesaikan dengan lancar.

Dari sekian sasaran fisik, meratakan tanah latrit untuk pengerasan jalan yang menjadi prioritas utama juga sudah diselesaikan. Tinggal memadatkan dan merapikan badan jalan dengan penambahan timbunan material tanah di kanan-kiri pondasi badan jalan sepanjang 1000 meter, Minggu kemarin (4/8/2019).

Tujuannya agar jalan menjadi lebih padat yang sudah tercetak lebih awet dan lebih kuat serta tidak mudah pecah pada bagian pinggirnya jika dilalui mobil.

Selain itu, penambahan tanah latrit dan pasir akan lebih membuat aman para pemakai jalan terutama yang naik sepeda ataupun sepeda motor. Karena resiko ban kendaraan terpeleset bisa diminimalisir.

 “Untuk pemeliharaan jalan TMMD Reguler 105 Kodim 0901/Smd ini,agar dibatasi jenis dan berat mobil yang akan melintasinya. Mengingat jalan ini bukan untuk dilewati kendaraan-kendaraan besar yang berat," kata seorang warga Ishak.


"Tujuannya agar jalan ini awet. Selain menghindarkan ruas jalan agar tidak mudah pecah pada bagian sisi," ungkap Ishak.

"Dan kami mewakili warga, mengucapkan trimakasih kepada bapak TNI," ucapnya.

“Ya, kami masih harus terus membantu hingga semua pekerjaan TMMD rampung," tukasnya.

Sumber: Pemdam VI/Mlw
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website