AXIS Gelar Kompetisi e-Sport Antarsekolah, Sebagai Sarana Kreatif

Dorong pelajar manfaatkan sarana digitalnya untuk lebih kreatif dan produktif

Selasa, 10 September 2019
BEKASI-PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui brand AXIS memfasilitasi para penggemar e-sport yang berasal dari kalangan pelajar dengan menggelar kompetisi Mobile Legend antarsekolah di wilayah Jabodetabek dan Kalimantan. 

Kompetisi ini digelar seiring dengan ditetapkannya Mobile Legend sebagai salah satu cabang e-sport Asian Games 2018 lalu dan berlanjut pada ajang SEA Games 2019. Pada babak grand final yang digelar di Cikarang, Bekasi, Sabtu (7/9), keluar sebagai juara adalah team sekolah dari SMAN 5 Karawang. 


Region Group Head XL Axiata Jabodetabek, Kalbar, Kaltim dan Kaltara, Bambang Parikesit mengatakan, e-Sport Mobile Legend sangat diminati di Indonesia khususnya pada kalangan anak-anak milenial dan gen-Z, termasuk para pelajar SMA/SMK. Agar hobi mereka ini bisa tersalur secara positif dan bisa berprestasi, maka kami menyelenggarakan kompetisi ini. 

"Dalam visi yang lebih luas, melalui event ini, kami juga ingin memberikan edukasi sekaligus mengarahkan anak-anak kita untuk memanfaatkan sarana digital bagi aktivitas yang produktif, yang bisa mendukung kreativitas mereka secara positif," kata Bambang. 

Bambang menyebut, total ada sebanyak hampir 250 sekolah dan lebih dari 500 atlet atau gamer yang mengikuti kompetisi ini. Mereka berasal dari Jabodetabek, Banten, Kaltim dan Kalbar. 

Keluar sebagai juara adalah SMAN 5 Karawang sebagai juara pertama. Juara kedua diraih SMAN 1 Nagrak, Sukabumi. SMAN 6 Kabupaten Tangerang berhasil meraih predikat sebagai The Best Supporter. Hasil kompetisi ini akan menjadi bahan evaluasi untuk menjadi rujukan bagi penyelenggaraan yang lebih baik di tahun depan.

Program AXIS Mobile Legend School Competition 2019 ini diikuti oleh lebih dari 500 peserta yang terbagi menjadi sekitar 100 team dari sekolah-sekolah yang tersebar dari kota-kota di wilayah Jabodetabek dan Kalimantan, seperti, DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, Bekasi, Cikarang, Karawang, Sukabumi, Serang, Cilegon, Pandeglang, Pontianak dan Balikpapan.

Seluruh peserta mengikuti babak penyisihan hingga semifinal di masing-masing kota, hingga akhirnya terpilih 8 team sekolah yang berhasil lolos untuk kembali berkompetisi di babak grand final. Pertandingan babak grand final AXIS Mobile Legend School Competition 2019 digelar pada Sabtu, 7 September 2019.

Seluruh peserta yang mengikuti ajang kompetisi ini didukung oleh jaringan berkualitas XL Axiata melalui akses internet berkecepatan tinggi dengan menggunakan paket AXIS “New OWSEM” yang memberikan benefit ke pelanggan berupa akses unlimited game Mobile Legend dan game online lainnya. Paket tersebut bisa didapatkan oleh pelanggan AXIS melalui aplikasi AXISNET yang dapat diunduh di android play store atau iphone store.

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. XL Axiata fokus menyediakan layanan digital guna memberikan kemudahan bagi aktifitas kehidupan masyarakat serta mendorong perkembangan ekonomi digital Indonesia. 

Mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, XL Axiata saat ini menyediakan beragam layanan bagi pelanggan ritel dan korporat yang didukung jaringan luas dan berkualitas di seluruh Indonesia. Sejak Desember 2014, XL Axiata telah mengimplementasikan jaringan 4G LTE, yang dilanjutkan dengan pengembangan 4G LTE komersial skala nasional pada bulan Juli 2015.  XL Axiata merupakan bagian dari Axiata Group bersama dengan Celcom (Malaysia), Dialog (Sri Lanka), Robi (Bangladesh), Smart (Cambodia), Ncell (Nepal), Idea (India), dan M1 (Singapore).

Rilis: Corporate Communication XL Axiata 
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website