Dihari Pelanggan, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Gelar Berbagai Kegiatan

Rabu, 4 September 2019
BALIKPAPAN-Sebagai wujud peningkatan kualitas pelayanan, Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan peringati Hari Pelanggan Nasional dengan berbagai kegiatan menarik.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, diantaranya para pejabat PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan menyapa penumpang, dengan berperan sebagai petugas Parkir, Avation Security dan Customer Service. Sambil membagikan souvenir serta ada kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis di ruang tunggu keberangkatan.

Pada sesi lainnya juga dilaksanakan Flash Mob oleh personil PT Angkasa Pura I (Persero) bersama Airlines.

Communication and Legal Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan, Andanina Dyah Permata Megasari menjelaskan, kegiatan ini bentuk apresiasi manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan kepada Penumpang, Mitra usaha, Airlines dan Ground Handling dengan membagikan souvenir.  Termasuk pemeriksaan kesehatan dan juga hiburan Flash Mob yang mendapatkan sambutan karena banyak penumpang yang turut mengabadikan momen tersebut.

"Momentum Hari Pelanggan Nasional ini setiap harinya kita terus berkomitmen untuk melayani pelanggan lebih dari standar atau semakin baik dari hari ke hari, saya juga harapkan dengan kegiatan Hari Pelanggan Nasional dapat bermanfaat serta menghibur penumpang," ujarnya.

Terhadap pemeriksaan kesehatan, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Dokter Sembiring mengatakan pemeriksaan kesehatan gratis dalam rangka Hari Pelanggan Nasional ini merupakan bentuk kerjasama yang  sudah terjalin.

”Dari PT Angkasa Pura I ingin meningkatkan pelayanan dan KKP sebagai regulator untuk di Bandara jadi PT Angkasa Pura mengundang kita untuk melakukan pemeriksaan pelayanan kesehatan kepada penumpang," katanya.

Dalam pemeriksaan ini pihaknya menurunkan enam petugas yakni dua dokter,  perawat dan tim surveilance. Tujuannya katanya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pengguna bandara. Baik konsultasi maupun pemeriksaan gratis.

”Pemeriksaan kesehatan bagi penumpang juga bagi petugas bandara seperti pengecekan gula darah,  kolesterol, tekanan darah termasuk migrasi malaria dari daerah satu ke daerah kita supaya tidak ada impor ke antar wilayah di Indonesia,"  jelasnya.

Salah satu Penumpang asal Tanjung Selor. Kalimantan Utara H Jainuddin (59) mengaku bersyukur dengan pemeriksaan kesehatan gratis di Hari Pelanggan Nasional.

"Kalau bisa digelar juga diluar hari pelanggan mungkin tiap bulan atau 3-4 kali pertahun. Sebab kita terbantu diingatkan soal pencegahan kesehatan lebih baik dari pada mengobati,” katanya.

Jainuddin mengaku baru kali ini mendapatkan pelayanan kesehatan karena sudah sering melakukan perjalanan Balikpapan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada PT Angkasa Pura I Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan atas program pelayanan kepada pelanggan, semoga makin sukses dan layanannya terus ditingkatkan," tandas Jainuddin.

Sumber: Communication SAMS Sepinggan Balikpapan
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website