DPRD Balikpapan, Maksimalkan Sarana Pendidikan di Balikpapan Timur

Senin, 30 September 2019
BALIKPAPAN-Minimnya sarana pendidikan tingkat SMP dan SMA di Manggar Baru, Balikpapan Timur, menggugah hati Anggota DPRD Balikpapan, Suriani.
Suriani
Anggota DPRD Balikpapan
Bukan hanya sebagai anggota DPRD terpilih dari dapil Balikpapan Timur. Ia menilai, sarana pendidikan harus merata di Balikpapan, khususnya sarana atau sekolah tingkat SMP dan SMA sederajat.

Menurutnya, wilayah Manggar Baru, dinilai minim sekolah, dinilai perlu pemkot Balikpapan, membangun sekolah di wilayah tersebut.

"Sangat beda di daerah Manggar atau Lamaru, fasilitas sekolah sudah ada. Namun, untuk Manggar Baru, masih belum ada," ungkap Suriani. 

Selain, pembangunan sarana sekolah, pihaknya juga akan memperjuangkan sarana kesehatan, pembangunan rumah sakit di wilayah Balikpapan Timur.

Menurutnya, sarana kesehatan, seperti rumah sakit sangat dibutuhkan bagi warga Balikpapan Timur. "Saat ini, Balikpapan Timur hanya didukung dengan pelayanan kesehatan Puskesmas, dari fasilitas kesehatan dinilai terbatas," bebernya.

"Biasanya, warga Balikpapan Timur, sangat kesulitan mendapatkan pelayanan saat dirujuk ke rumah sakit," kata Suriani. 

Ia berharap, agar anggota DPRD Balikpapan, dapat memperjuangkan pembangunan rumah sakit di wilayah Balikpapan Timur. "Semoga saja dapat direalisasikan dalam priode lima tahun DPRD. ini," tandas Suriani.

Penulis: Ahmad Yani


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website