Formak Indonesia, Balikpapan, Sampaikan Tuntutan Terkait Revisi UU KPK

Selasa, 24 September 2019
BALIKPAPAN-Sehari setelah aksi damai disampaikan mahasiswa GMNI, LMND, BEM STIEPAN, HMI dan GMKI Balikpapan. Gedung DPRD Balikpapan kembali diwarnai aksi damai dari FORMAK Indonesia, Balikpapan, terkait revisi UU KPK dan RKUHP, Selasa (24/9/2019).

Dalam petisinya Forum Masyarakat Anti Korupsi (FORMAK)  Balikpapan, menyatakan sikap dengan tegas,  menolak revisi UU KPK dan RKUHP dan mendukung, yudisial reviuw atas kedua UU dimaksud.

Ketua Umum FORMAK Indonesia, Balikpapan Jeriko Noldy menyatakan, aksi damai ini sebagai solidaritas terhadap KPK. Agar tidak dilakukan pelemahan atas KPK.

"Kami menyampaikan petisi ini, melalui DPRD Balikpapan untuk ditindak lanjuti, ke DPR pusat. Agar revisi kedua UU tersebut, dilakukan yudisial reviuw," ungkap Jeriko.
Ket. Poto: Subari
Wakil Ketua III DPRD Balikpapan
Menurutnya, aksi ini merupakan dukungan terhadap KPK, untuk menjalankan tugasnya sebagai penegak hukum sebagaimana sebelumnya.

Peserta aksi diterima wakil Ketua III DPRD Balikpapan, Subari. Ia menyampaikan, petisi akan disampaikan ke DPR pusat. Sebagai, tindak lanjut dukungan atas penolakan revisi UU KPK dan revisi KUHP.

"Adapun hasilnya, kami akan koordinasikan dengan pihak pusat. Kami hanya, memfasilitasi saja teman-teman untuk menyampaikan aspirasinya," tandas Subari.

Penulis: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website