Gabungan Mahasiswa Balikpapan, Masih Bertahan di Depan Gedung DPRD Balikpapan

Senin, 30 September 2019
BALIKPAPAN-Sekira seribu gabungan Mahasiswa se-Balikpapan, menggelar aksi damai di Gedung DPRD Balilpapan. Menyatakan penolakan atas revisi UU KPK dan meminta Presiden mengeluarkan perpAU atas UU KPK.

Asi damai dimulai pukil 10.00 wita, massa sampai saat ini masih bertahan di Jalan Jend. Sudirman, depan kantor DPRD Balikpapan, Senin (30/9/2019).

Menurut koordinator aksi Andkid Wijaya menyampaikan, kedatangam mereka di kantor DPRD Balikpapan untuk menyampaikan aspirasi terkait, revisi UU KPK.

"Kami melaksanakan aksi, gabungan dari BEM se-Universitas dan Perguruan Tinggi di Balikpapan, dari organisasi kemahasiswaan, HMI, GMKI, PMII dan PERMAHI," ungkap Andkid.

Aksi damai mendapat, pengawalan ketat dari pihak kepolisian personil Polres Balikpapan.

Walikota Balikpapan Rizal Effendi bersama Ketua DPRD Balikpapan, menerima peserta demo Mahasiswa. Menyampaikan, bahwa aspirasi Mahasiswa, akan disampaikan ke pusat melalui DPR RI.

Perwakilan Mahasiswa bersama Ketua DPRD Balikpapan Abdollah,  memfasilitasi mahasiswa, dengan mengirimkan surat petisinya melalui email DPR.

Walikota Balikpapan Rizal Effendi, menerima mahasiswa menyampaikan, bahwa aspirasi dan perjuangan mahasiswa akan disampikan ke pusat terkait, revisi UU KPK.

Ketua DPRD Balikpapan Abdollah menambahkan, aspirasi disampaikan kawan-kawan mahasiswa, merupakan hak demokrasi, maka pihaknya memfaisilitasi hal tersebut, dengan menyampaikan ke pemerintah pusat.

Penulis: Ahmad Yani


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website