HUT TNI Ke-74 Gerakan Teritorial Lewat Pelestarian Alam, Bersihkan Pantai PPU

Selasa, 24 September 2019
PPU-Masih dalam rangkaian acara memperingati HUT TNI ke-74, Kodam VI/Mlw menggelar bersih-bersih pantai, lewat kegiatan serbuan teritorial di wilayah Kodam VI/Mulawarman di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kaltim,  Selasa (24/9/2019).

Diacara tersebut Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto bertindak sebagai Inspektur Upacara, menerima laporan Komandan Upacara Dandim 0913/Ppu Letkol Inf Mahfud.

Upacara dalam rangka Serbuan Teritorial Bersih Pantai Kodam VI/Mlw disaksikan, para pejabat Asisten dan Kabalak Kodam VI/Mlw, unsur Forkopimda setempat, Pengurus Persit KCK, dan Undangan lainnya.

Dalam sambutannya Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto menyampaikan, kegiatan intinya bertujuan untuk mempererat dan membina Kebersamaan dan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Selain itu, dalam kaitannya mempersiapkan wilayah PPU menjadi Ibu Kota Negara dengan konsep Ibukota yang bersih dan ramah lingkungan.

"Maka diharapakan masyarakat dan generasi muda Kabupaten PPU agar dapat membudayakan hidup bersih, mencintai lingkungan dan menanamkan jiwa hidup sehat," tutur Mayjen TNI Subiyanto.

Rangkaian acara ini juga, merupakan wahana untuk mempromosikan Pantai Corong, terbentang dari Kelurahan Kampung Baru, sampai dengan Kelurahan Tanjung Tengah sebagai obyek wisata pantai yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Dalam acara ini juga, dilaksanakan prosesi penyerahan alat pembersihan pantai, dan sebelum dimulai kegiatan pembersihan pantai, bagi Pramuka Saka Wira Kartika dibawah binaan Kodim 0913/Ppu.

Melanjutkan, dengan lagu Aku Bangga Menjadi Anak Ibu kota yang diikuti oleh seluruh pelajar peserta kegiatan bersih pantai Corong.

Usai rangkaian prosesi Upacara, ribuan peserta dari unsur TNI POLRI, Pemda dan Instansi lainnya, Komponen  Masyarakat, Ormas/LSM dan pelajar dari berbagai sekolah di PPU. Langsung bergerak berbondong-bondong menyerbu kawasan pantai Corong.

Peserta penuh semangat berlomba-lomba melakukan pembersihan pantai Corong, dan memunguti sampah-sampah yang ditemukan. Pembersihan pantai Corong diakhiri dengan penimbangan sampah terbanyak dan pemberian doorprize bagi pengumpul sampah terbanyak.

Rilis: Pendam VI/Mulawarman.
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website