Irdam VI/Mlw Buka Turnamen Bola HUT TNI ke-74 di Balikpapan

Minggu, 8 September 2019
BALIKPAPAN-Turnamen terbuka sepak bola Piala Pangdam VI/Mlw dalam rangka HUT TNI ke 74 tahun 2019 resmi dibuka di Stadion Sudirman Kel. Klandasan Ulu Kec. Balikpapan Kota, Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (8/9/2019).

Acara Pembukaan turnamen juga disaksikan oleh Irdam VI/Mlw Kolonel Czi I Nyoman Parwata, S.E., M.Si., M.Tr. Han dan Para Pejabat Kodam VI/Mlw lainnya serta Para Todat, Toga Tomas dan Undangan Lainnya.

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto dalam sambutannya dibacakan oleh Kajasdam VI/Mlw Kolonel Inf Ade Eka Putra menyampaikan, turnamen ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT TNI ke 74, yang pada tahun ini dilaksanakan pertandingan sepak bola di 4 Zona yaitu Kalsel, Kaltara, Samarinda dan Balikpapan yang diselenggarakan secara serentak.

Sesuai dengan tema yang diusung yaitu, "melalui kegiatan komsos kreatif kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta menjaga dan mempeertahankan NKRI."

Maka diharapkan Kegiatan pembinaan olah raga ini dapat berperan serta dalam mewujudkan pembinaan teritorial dan kemanunggalan TNI dan rakyat.

"Cabang olahraga sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga umum yang banyak diminati masyarakat. Karena sifatnya massal dan disamping itu sepakbola akan menumbuhkan unsur kepemimpinan, kerja sama dalam rangka mencapai tujuan yang diinginkan," kata Kolonel Inf Ade.

Dalam kegiatan ini, agar senantiasa menjunjung tinggi sportivitas. "Kemudian juga kepada para penyelenggara dan para wasit yang memimpin pertandingan ini diharapkan dapat menyelenggarakan turnamen ini sebaik-baiknya dan seadil-adilnya dan tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan para peserta dalam pelaksanaan turnamen," tandas kolonel Inf Ade.

Pada kesempatan tersebut Irdam VI/Mlw Kolonel Czi I Nyoman Parwata, S.E., M.Si., M.Tr. Han didampingi Kajasdam VI Mlw Kolonel Inf Ade Eka Putra secara simbolis melaksanakan tendangan bola pertama yang menandakan pertandingan gelar turnamen piala Pangdam VI/Mlw resmi dibuka.  Dilanjtukan dengan pertandingan perdana yang mempertemukan antara PS KSS VS PS Tambora.

Sumber: Pendam VI/Mulawarman
Editor: Ahmad Yani


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website