Jelang Pilwali 2020, Masyarakat Balikpapan, Dihimbau Jaga Kerukunan

Selasa, 24 September 2019
BALIKPAPAN-Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Balikpapan,  mulai Ramai dibicarakan. Mulai pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Wali Kota, kini menjadi komsumsi publik, termasuk keluh kesahnya.
Thohari Aziz
Wakil Ketua I DPRD Balikpapan
Beberapa, postingan yang dikirim ke media sosial,  terkesan provokasi, Dikhawatirkan dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat Balikpapan.

Oknum warga net,  tidak bertanggung jawab, memposting terkait biaya pendaftaran bagi bakal calon wali kota - wakil wali kota Balikpapan.  Sebagaimana diFacebook, Twitter, Instagram serta lainnya mendapat perhatian dari DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur.

Wakil Ketua I DPRD Balikpapan Thohari Aziz menyayangkan, maraknya postingan sejumlah oknum warga di medsos,  terkait informasi yang tidak jelas kebenarannya mengenai perkembangan pendaftaran bakal calon wali kota- wakil wali kota Balikpapan dibuka sejumlah partai politik.

Thohari menghimbau kepada seluruh warga Balikpapan untuk bijak dalam menggunakan media sosial. Utamanya, saat memposting informasi dan keterangan lain, di dunia maya. Kemudian menjadi komsumsi warga net  dan diketahui masyarakat lainnya.

"Kami mengimbau, kepada seluruh masyarakat Balikpapan untuk bijak dalam bermedia sosial. Utamanya, dalam menyampaikan dan membagikan informasi maupun keterangan lainnya kepada masyarakat melalui media sosial, seperti Facebook, Twitter, Instagram serta lainnya," ungkap Thohari Aziz.

Menurutnya, pihaknya tidak melarang orang untuk menggunakan media sosial, asalkan dilakukan dengan benar dan tidak mengarah provokatif.

"Disaat memposting atau menyebarluaskan informasi yang tidak jelas kebenarannya dapat berimplikasi terhadap orang yang bersangkutan, dapat dijerat dengan Undang-Undang tentang ITE," katanya.

"Oleh karena itu, kami mengimbau kepada seluruh warga Balikpapan untuk bijak dalam menggunakan media sosial," tandasnya.

Penulis: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website