Jembatan Penghubung, Kampung Baru Ujung-Kariangau, Realisasikan Tahun Depan

Senin, 30 September 2019
BALIKPAPAN-Seiring dengan perjuangan anggota DPRD Balikpapan, mengenai pembangunan jembatan, penghubung antara Kampung Baru Ujung ke Kariangau. Sebagaimana disampaikan anggota DPRD Balikpapan, Alwi SP,  Kamis (26/9/2019) lalu.
Rahmad Masud, SE
Wakil Walikota Balikpapan
Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Masud menilai, sejalan dengan keinginan pemkot Balikpapan. Bahwa, pembangunan jembatan penghubung Kampung Baru-Kariangau akan dianggarkan tahun depan.

Menurut Rahmad, sebelumnya pembangunan jembatan penghubung Kampung Baru-Kariangau, telah dilakukan kajian DED (detail enginering design).

"Awalnya, rencana pembangunan jembatan penghubung akan dibangun di Kampun Baru Ujung ke Kariangau. Namun, setelah dikaji ulang, tampaknya mengalami perubahan, sehingga akan lebih tepat akan dibangun di wilayah Somber," ungkap Rahmad.

"Daerah Somber, akan lebih dekat, bentang sungainya dibanding Kampung Baru Ujung. Fisik bangunan jembatan juga, tidak perlu terlalu tinggi," jelas Wawali.

"Hal ini juga akan lebih menghemat biaya," kata Rahmad Masud.

Senada disampaikan anggota DPRD Balikpapan Rahmatia, pihaknya akan mendorong pembangunan jembatan penghubung Kampung Baru-Kariangau, ditahun anggaran 2020.
Rahmatia
Anggota DPRD Balikpapan
"Kami sangat setuju, dengan adanya pembangunan jembatan Kampung Baru-Kariangau. Agar wilayah Balikpapan Barat, bisa terbuka. Demi peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat sekitar," ungkap Rahmatia.

Menurutnya, sudah selayaknya Balikpapan Barat, melakukan perubahan, baik infrastruktur maupun bidang lainnya. "Adanya jembatan menghubungkan Kampung Baru-Kariangau, memudahkan warga Kariangau, mengakses transportasi ke wilayah kota," harapnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Balikpapan,  Thohari Aziz mengamini rencana pembangunan jembatan akan menghubungkan Kampung Baru dan Kariangau.

"Tentu kajianya harus jelas, kontur tanah dan lahan akan dibangun tidak bermasalah," tegas Thohari.
Thohari Aziz
Wakil Ketua DPRD Balikpapan
"Kami di dewan akan mensupport, rencana tersebut. Hal ini kan, berkaitan dengan maslahat masyarakat Balikpapan khususnya, warga Balikpapan Barat," ungkapnya.

"Saat ini kan, akses Kampung Baru ke Kariangau, kesanya terisolir, mudahan tahun depan kita akan realisasikan. Sehingga, Balikpapan tidak ada lagi wilayah kesan pinggiran," tandas Tahohari Aziz.

Penulis: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website