Ketua DPRD Balikpapan, Fasilitasi Aksi Damai Mahasiswa Balikpapan

Senin, 30 September 2019
BALIKPAPAN-Usai menyampaikan aspirasi, gabungan mahasiswa aksi damai Mahasiswa Balikpapan, difasilitasi Ketua DPRD Balikpapan,  Abdollah di gedung DPRD Balikpapan, Senin (30/9/2019).
Abdollah
Ketua DPRD Balikpapan bersama perwakilan mahasiswa

Sejumlah perwakilan mahasiswa menemui Ketua DPRD Balikpapan Abdollah, untuk menyampaikan aspirasinya. Pengiriman aspirasi mahasiswa tentang penolakan revisi UU KPK dan revisi RKUHP, melalui email ke DPR pusat, disaksikan Walikota Balikpapan Rizal Effendi dan Wakil Walikota Balikpapan, Rahmad Masud.

Ketua DPRD Balikpapan Abdollah, menyikapi aksi mahasiswa tersebut, mengatakan pihaknya akan melnjutkan aspirasi mahasiswa tergabung dalam aksi harini, Senin (30/9/2019).

Menurutnya, aksi ini merupakan lanjutan aksi digelar mahasiswa sebelumnya. "Kami akan fasilitasi kawan-kawan mahasiswa untuk menyampaikan aspirasinya," ungkap Abdollah.

Senada disampaikan Walikota Balikpapan Rizal Effendi, aspirasi disampaikan mahasiswa akan disampaikan ke pemerintah pusat. Pasalnya, revisi UU KPK dan revisi RKUHP merupakan kewenangan pemerintah pusat.
Rizal Effendi
Walikota Balikpapan

Ia berharap, aksi dilakukan mahasiswa dapat berjalan dengan baik. Sesuai dengan prosedur, aksi sebagaimana diatur dalam UU.

"Hendaknya aksi disampaikan dengan sejuk agar, terjadi hal- hal tidak dinginkan," ungkapnya.

Sementara koordinator aksi, mahasiswa Andkid Wijaya menyampaikan penolakanya terhadap revisi UU KPK dan revisi KUHP termasuk mendesak presiden menerbitkan perpu.

"Sekira seribu mahasiswa tergabung dalam BEM Universitas dan Perguruan Tinggi se-Balikpapan, ikut aksi digelar ini," ungkap Andkid.
Perwakilan aksi mahasiswa

Lain halnya disampaikan Kapolres Balikpapan, AKBP Wiwin Fitra, pengamanan dari personil kepolisian menjaga aksi damai ini, sekira 350 personil.

"Kami tetap, mengawal aksi ini, demi keamanan dan kenyamanan masyarakat Balikpapan. Agar tidak terjadi hal-hal tidak dinginkan," ungkap Wiwin.

"Personil yang turun ini, merupakan gabungan kepolisian dari Sabhara, Lantas, TNI dan organisasi kesehatan dan lainnya," tandas Kapolres Balikpapan.

Penulis: Ahmad Yani 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website