Ketua DPRD Balikpapan, Perlunya Sinergi Pemkot Dalam Pembangunan

Rabu, 11 September 2019
BALIKPAPAN-Ketua sementara DPRD Balikpapan, Abdollah menilai, salah satu tugas DPRD Balikpapan adalah budjeting, penganggaran dalam hal pembangunan kota. Untuk mewujudkan pembangunan Balikpapan secara maksimal, diperlukan sinergitas dewan bersama pemerintah kota dalam pelaksanaan pembangunan di daerah.
Ket. Poto: Abdollah
Ketua DPRD Balikpapan
Abdollah sebagai Ketua sementara DPRD Balikpapan periode 2019-2024, menilai perlunya sinergi antara eksekutif dan kegislatif dalam pelaksanaan pembangunan Balikpapan.

"Termasuk dalam kebijakan pengawasan, pembangunan," ungkap Abdollah.

Menurutnya, masih banyak PR harus diselesaikan di Balikpapan. Diantaranya, masalah pendidikan dan penanganan banjir.

Periode sebelumnya, DPRD Balikpapan telah menganggarkan penanganan banjir. "Harapanya, masalah banjir dapat diselesaikan dalam waktu singkat," katanya.

Beberapa titik banjir akan menjadi kinsentrasi DPRD Balikpapan akan diselesaikan Pemkot Balikpapan. Seperti, wilayah Sungai Ampal.

"Bila AKD (alat perangkat dewan)  sudah final, DPRD Balikpapan akan memaksimalkan potensinya untuk menyelesaikan permasalahan masyarakat," beber Abdollah.

Meskipun ia menilai, usai pengambilan sumpah dan janji sebagai anggota DPRD Balikpapan. Anggota sudah bisa bekerja sebagai anggota dewan. Dengan melaksanakan fungsinya sebagai wakil rakyat.

Penulis: Ahmad Yani
Editor: Redaksi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website