Kodam VI Mulawarman Peringati Tahun Baru Islam 1441 H

Jumat, 13 September 2019
BALIKPAPAN-Personel Kodam VI/Mlw peringati tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah di Masjid Sudirman Kodam VI/Mlw, Balikpapan, Jumat (13/9/201).

Tak ketinggalan juga, pada acara tersebut  ditampilkan senandung nada merdu Marawis persembahan dari Yonzipur 17/Ananta Dharma serta pembacaan ayat Suci Al Quran.

Dengan penuh khidmat dan suasana yang penuh keakraban dan kebersamaan tersebut, para personel Kodam VI/Mlw yang antara lain meliputi Para Pejabat Kodam VI/Mlw, Para Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VI/Mlw, Para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Kodam VI/Mlw.

Dalam sambutannya Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto menyampaikan, tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah merupakan tradisi yang perlu dipupuk dan dibudayakan, serta dapat dijadikan wahana meningkatkan keimanan umat Islam dan silahturrahmi diantara sesama.

Disamping itu, kegiatan ini dapat mempertebal rasa kecintaan prajurit dan PNS serta keluarganya pada Rosulullah SAW dalam memahami makna hijrah yang dilakukan oleh Rosulullah SAW.

Hijrah bukan hanya sekedar perpindahan dari satu tempat ke tempat yang lain, namun mengandung makna yang substansial dan memiliki arti yang hakiki.

"Yakni transformasi spiritualitas dari umat Islam yang berlandaskan keimanan dan ketaqwaan yang mantap, keiklasan dan kerelaan berkorban dalam menegakkan kebenaran dan keadilan," kata Mayjen TNI Subiyanto.

Oleh karena itu diharapkan, dengan berlandaskan tema“Jadikan Hikmah Tahun Baru Islam 1441 H/ 2019 M sebagai Momentum Peningkatan Iman dan Profesionalisme Prajurit guna Mendukung Tugas Pokok TNI."

"Dapat dijabarkan dan diaplikasikan dalam upaya mewujudkan pengabdian dan kinerja terbaik dalam kehidupan sehari-hari," tandas Mayjen TNI Subiyanto.

Sementara itu, Bapak Ustadz Irfanudin Hasyim, S.Sos dalam inti ceramahnya menyampaikan, mengenai makna tentang Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, agar hendaknya selalu bersyukur.

"Syukur merupakan pujian kepada Allah SWT dengan cara taat kepadanya, tunduk dan berserah diri hanya kepadanya, serta bersikap amar makruf dan nahi munkar karena Allah SWT yang memberikan segala bentuk kenikmatan," ujar Ustadz Irfanudin.

"Oleh karenanya melalui momentum peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah , agar hendaknya dapat semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam menempuh dan menjalani kehidupan sehari-hari," pungkas Ustadz Irfanudin.


Rilis: Pendam VI/Mulawarman.
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website