KPU Balikpapan, Bersama Pemkot, Tanda Tangani NPHD

Kamis, 19 September 2019
BALIKPAPAN-Penanda tanganan Naskah Perjanjian Hibah Dana Daerah (NPHD), penyelenggaraan Pilkada 2020, Balikpapan antara KPU Balikpapan bersama Pemkot Balikpapan, dan Bawaslu Balikpapan, di Menara Bahtera, Balikpapan, Kamis (19/9/2019).
Ket. Poto: Noor Thoha
Ketua KPU Balikpapan
Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha menyampaikan, dengan dimulainya penandatanganan dana Hibah ini, petanda dimulainya rangkaian penyelenggaraan Pilkada 2020 kota Balikpapan.

Ucapan terima kasih disampaikan Ketua KPU Balikpapan, kepada Pemkot Balikpapan atas kesediaan petanda tanganan ini. Demi kelancaran Pilkada 2020 akan digelar nanti.

Walikota Balikpapan Rizal Effendi menyampaikan, usulan anggaran KPU Balikpapan, telah disetujui sebesar Rp.53 miliar lebih, akan dicarikan 40 persen ditahun 2019, sekira Rp.22 miliar lebih.

"Untuk Bawaslu sebesar Rp.11 miliar lebih, cair tahun ini sebesar Rp.4,6 miliar lebih. Sementara anggaran keamanan sebesar Rp.7,8 miliar juga akan dicairkan dalam anggaran perubahan tahun ini senilai Rp.1,5 miliar," ungkap Walikota Balikpapan.

Senada disampaikan Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha, bahwa anggaran KPU untuk Pilkada Pilwali 2020, akan dicairkan tahun ini sebesar 40 persen dari total anggaran.
Poto Bersama Komisioner KPU Balikpapan

"Sementara 60 persen dan 10 persen akan dicairkan tahun depan 2020, hal ini untuk keamanan dan kelancaran penyelenggaraan pilkada Balikpapan," jelas Noor Thoha.

Adapun hal lain, mengenai anggaran belum terakomidir, akan dilakukan pembahasan lebih lanjut, ataupun dilakukan adendum, perubahan.

Noor Thoha menambahkan, penyelenggaraan Pilkada 2020, akan dimulai launching Pilkada pada tanggal 9 Oktober, mendatang.

Penulis: Agus
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website