Kurangnya Bangunan Sekolah, di Balikpapan Tengah

Selasa,  24 September 2019
BALIKPAPAN-Masalah pendidikan di Balikpapan, masih menjadi polemik, khususnya saat memasuki musim PPDB (penerimaan peserta didik baru). Kondisi ini, dirasakan masyarakat, Balikpapan Tengah utamanya,  Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di wilayah Kecamatan Balikpapan Tengah saat ini dinilai kurang.
Nelly Turuallo
Anggota DPRD Balikpapan

Kondisi ini, dapat dilihat dari jumlah anak-anak yang akan masuk SMP Negeri setiap tahun. Selalu mengalami peningkatan secara signifikan. Disaat PPDB membuat para orangtua murid. Khususnya,  para ibu dibuat bingung untuk mencarikan sekolah bagi anaknya.

"Jumlah SMP di Kecamatan Balikpapan Tengah, hinggankini, sangat tidak berbanding lurus dengan jumlah anak-anak lulusan sekolah dasar. Menjadi menyebab para orangtua kebingungan mencarikan sekolah anak-anak mereka ke jenjang selanjutnya," ujar Nelly Turuallo, anggota DPRD Balikpapan, belum lama ini.

Kurangnya, jumlah SMP Negeri, ucap Nelly, sudah menjadi perhatian semua pihak, tak terkecuali perhatian dari dirinya selaku wakil rakyat yang dipercayakan, untuk mengemban amanah sebagai anggota DPRD Balikpapan.

"Untuk program kerja lima tahun ke depan, dirinya akan fokus memperjuangkan warga Balikpapan Tengah, khususnya bidang pendidikan," ungkapnya.

"Yang jelas, pastinya pendidikan sudah hal mendesak.  untuk segera diselesaikan. Apalagi, sekolah tingkat pertama saat ini masih sedikit atau terbatas," kata Nelly.

Ia berharap, ada sekolah menengah kejuruan Negeri (SMKN) untuk mengakomodir para lulusan SMP yang akan meneruskan ke jenjang lebih tinggi. Khususnya, di bidang kejuruan agar pendidikan di Balikpapan benar-benar merata, bagi siswa.

"Warga Balikpapan Tengah juga mendambakan adanya SMKN, mengakomodir anak-anak yang ingin masuk sekolah kejuruan," katanya.

"Kalau di kecamatan lain SMKN sudah ada, diantaranta, Kecamatan Balikpapan Timur, Balikpapan Selatan maupun di kecamatan Balikpapan Utara dan Kota. Sementara untuk Kecamatan Balikpapan Tengah saat ini belum ada," ucapnya.

Ia menjelaskan, untuk menjalankan tugas sebagai anggota DPRD Balikpapan selama lima tahun ke depan, ia akan fokus memperjuangkan warga Balikpapan Tengah, terkhusus bidang pendidikan.

Dirinya, berharap dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat, utamanya warga Balikpapan Tengah.

Penulis: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website