Penyampaian Aksi Mahasiswa Balikpapan, Dinilai Positif

Sabtu, 28 September 2019
BALIKPAPAN-Menanggapi gejolak aksi mahasiswa dibeberapa daerah Khususnya, di Balikpapan. Anggota DPRD Balikpapan, Riri Saswita Diano menilai, pasca aksi damai mahasiswa di Gedung DPRD Balikpapan, beberapa hari lalu, masih ambang kewajaran dan positif.
Riri Saswita Diano
Anggota DPRD Balikpapan
"Kami melihat apa disampaikan adik-adik mahasiswa, wajar-wajar saja, sebagai hak demokrasi. Adapun, kewenangan Kami sebagai anggota dewan di daerah, akan menyampaikan petisi tersebut ke DPR pusat," ungkap Riri.

Menurutnya, petisi disampaikan sebelumnya, sejumlah Perwakilan mahasiswa di Balikpapan, akan dilanjutkan ke DPR pusat sebagai pengambilan keputusan. Atas revisi UU KPK dan RKUHP sebagaimana disampaikan parade mahasiswa tersebut.

"Kewenangan kami hanya legislasi, peraturan daerah (perda)  saja, adapun mengenai perundang-undangan adalah kewenangan pusat. Kami tetap, melanjutkan perjuangan teman-teman mahasiswa, melalui petisi disampaikan kami," ungkap Riri, Rabu (24/9/2019),  di kantor DPRD Balikpapan.

Ia menambahkan, bukan hanya aksi damai disampaikan mahasiswa saja, beberapa aksi sebelumnya juga tetap ditindak lanjuti. Seperti, aksi dari ormas menyoroti persoalan BPJS, akan menjadi pembahasan DPRD Balikpapan.

Penulis: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website