Sambut IKN dengan Infrastruktur Memadai

Sabtu, 28 September 2019
BALIKPAPAN-Kota Balikpapan sebagai kota penyangga, menuju Kaltim sebagai IKN (ibu kota negara). Sejam dini, kota Balikpapan perlu melakukan pembenahan, khususnya peningkatan infrastruktur memadai.

Anggota DPRD Balikpapan, Doris Eko Rian Dwiyanto menilai, menyambut IKN di Kaltim dan Balikpapan sebagai kota penyangga. Bahkan dapat dikatan sebagai pintu gerbang IKN.
Doris Eko Roan Dwiyanto
Anggota DPRD Balikpapan
"Sejak dini mempersiapkan diri, melakukan pembenahan diantaranya, SDM dan infrastruktur jalan. Saat ini, infrastruktur jalan kita, perlu dibenahi, perlu dilalukan pelebaran, sehingga dapat mengurai kemacetan nantinya," ungkap Doris.

"Kalau infrastruktur jalan ini, kita biarkan dan tidak benahi, dampaknya adalah kemacetan akan kita rasakan. Saat ini saja, mulai terasa. Apalagi, kalau IKN itu jadi diproyeksikan di Kaltim," tegasnya.

Menurutnya, peningkatan infrastruktur jalan perlu dilalukan koordinasi pihak provinsi, beberapa ruas jalan juga menjadi kewenangan provinsi. Agar dalam penganggaran mendapatkan kejelasan.

"Sekarang ini saja, kemacetan mulai kita rasakan, utamanya saat Jam-jam berangkat dan pulang kantor. Saat ini, ada beberapa titik Harris segera dibenahi. Diantaranya simpang Rapak dan simpang tiga Kariangau Km 4.5," jelas Doris.

Mengenai kinerja dewan Balikpapan, pihaknya menanggapi, bahwa akan bekerja maksimal usai, pembentukan AKD (alat kelengkapan dewan)  disahkan.

Namun, fungsi kontrol sebagai anggota dewan tetap berjalan sebagaimana biasanya.

Penulis: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website