Sebanyak 45 Anggota DPRD Balikpapan, Ikuti Orientasi di Samarinda

Selasa, 17 September 2019
BALIKPAPAN-Sebanyak 45 anggota DPRD Balikpapan yang baru, mengikuti orientasi di Samarinda. Orientasi ini bertujuan, untuk memaksimalkan kinerja dan fungsi anggota DPRD baru dilantik, Selasa (17/9/2019).
Ket. Poto: Drs. Makmur
Kabag. Umum DPRD Balikpapan
Orientasi ini, dilaksanakan selama lima hari, dimulai Senin (16/9/2019) kemarin.

Kabag Umum DPRD Balikpapan, Makmur menyampaikan, orientasi ini sebagai bekal bagi anggota DPRD yang baru duduk dikursi dewan. Agar dapat memaksimalkan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat.

"Orientasi ini berlangsung selama lima hari kedepan, dilaksanakan di Hotel Haris, Samarinda. Semua anggota DPRD Balikpapan ikut dalam orientasi ini," ucap Makmur.

Sementara anggota DPRD Balikpapan, Taufik Qulrahman menyampaikan, pihaknya akan mengikuti orientasi ini bersama 45 anggota DPRD Balikpapan lainnya.

"Kami akan mengikuti orientasi anggota DPRD di Samarinda selama lima hari, dan ini wajib bagi kami," ungkap Taufik.
Ket. Poto: Anggota DPRD Balikpapan
Ikuti Orientasi di Harris Hotel, Samarinda (16/9/2019)

Salah satu materi akan diikuti yakni, mengenai integritas. "Masalah integritas ini sangat penting bagi anggota dewan. Berkaitan dengan kepercayaan masyarakat Balikpapan, sebagai wakil rakyat harus dijalankan," katanya.

Ia menambhakan, usai orientasi ini, DPRD Balikpapan akan melaksanakan agenda selanjutnya. Yakni, pembentukan AKD (alat kelengkapan dewan). Kemudian dilanjutkan Bimtek (bimbingan teknis) meskia waktu dan tepatnya belum diketahui.

Penulis: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website