Sedikitnya 86 Pejabat Inteldam VI/Mlw, Ikuti Binkom Intel/PAM

Jumat, 13 September 2019
BALIKPAPAN-Staf Intel Kodam VI/Mlw menggelar Pembinaan Komunikasi pejabat Intel/Pam satuan TNI wilayah Kodam VI/Mlw di Aula Makodam VI/Mlw, Balikpapan, Jumat (13/9/2019).

Kegiatan tersebut mengusung tema melalui Binkom pejabat Intel/Pam TNI kewilayahan dengan instansi terkait. Dipadukan kebersamaan dalam menghadapi perkembangan situasi menjelang tahapan Pilkada serentak tahun 2020 di wilayah Kodam VI/Mlw.

Dalam kegiatan Binkom tersebut Ketua KPU Kaltim Rudiansyah, Ketua Bawaslu Hari Dermanto dan Kabag Analis Intelkam Polda Kaltim AKBP Ida Bagus memberikan materi terkait pembinaan komunikasi Intel/Pam yang diikuti oleh 86 orang para pejabat Intel/Pam satuan TNI wilayah Kodam VI/Mlw.

Dalam sambutannya Asintel Kasdam VI/Mlw Kolonel Inf. Sunaryo, S.Sos menyampaikan,  pembinaan Komunikasi atau Binkom bagi pejabat Intel/Pam TNI sangat penting. Karena merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka deteksi dini, cegah dini dan mengasah ketajaman dalam menganalisa, mengantisipasi setiap perkembangan yang terjadi agar dapat menjadi aparat intelijen yang profesional.

"Oleh karena itu diharapakan dengan kegiatan Binkom ini. Semakin dapat meningkatkan kemampuan/kualitas pejabat Intel/Pam satuan TNI wilayah Kodam VI/Mlw dalam menyikapi setiap perkembangan Ipoleksosbudhankam di wilayah Kodam VI/Mlw," jelas Kolonel Inf Sunaryo.

Terkhususnya, bahwa kedepan terdapat beberapa wilayah Kodam VI/Mlw yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah pada Pilkada serentak tahun 2020 mendatang.

Maka berkaitan dengan hal tersebut, agar dapatnya pejabat Intel/Pam satuan TNI wilayah Kodam VI/Mlw selalu menjalin kerjasama dengan instansi terkait di wilayah masing-masing.

"Sehingga, setiap permasalahan yang terjadi dapat dikomunikasikan dan dikoordinasikan dengan sebaik-baiknya, untuk di lakukan langkah dan tindakan penyelesaian," imbuh Kolonel Inf Sunaryo.

Diakhir sambutannya Asintel Kasdam VI/Mlw Kolonel Inf Sunaryo, S.Sos kepada seluruh peserta pejabat Intel/Pam satuan TNI wilayah Kodam VI/Mlw, agar dapat mengikuti dan menyimak setiap materi yang diberikan.

"Agar kedepan dapat mendukung pelaksanaan tugas intelijen dilapangan secara maksimal," tandas Kolonel Inf. Sunaryo.

Rilis: Pendam VI/Mulawarman.
Editor: Ahmad Yani. 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website