Subari: Tempatkan Kadernya di AKD Sesuai Keahlianya

Jumat, 6 September 2019
BALIKPAPAN-Menyusul akan dibentuknya AKD (alat kelengkapan dewan) DPRD Balikpapan, sejumlah fraksi melakukan lobi untuk menduduki posisi startegis di AKD. Tak terkecuali fraksi PKS juga akan mereferensikan kader terbaiknta untuk menduduki salah satu AKD tersebut.
Ket. Poto: Subari
Ketua Fraksi PKS DPRD Balikpapan
Anggota fraksi PKS Subari menyampaikan, pihaknya akan menempatkan anggotanya di AKD sesuai latar belakang pendidikan. "Yang jelas kami akan mereferensikan kader untuk posisi AKD, dengan kapabilitas dimiliki," ungkap Subari usai paripurna fraksi, di gedung DPRD Balikpapan, Kamis (5/9/2019).

Menurutnya, salah satu AKD paling penting adalah Komisi I dan BAPPERDA, anggota duduk dalam posisi ini harus mumpuni dibidangnya, khususnya paham mengenai hukum.

"Khusus BAPPERDA kami sudah ada orang untuk ditempatkan disana, yang jelas dia senior, semua orang pasti suka dan tidak mengecekan," beber Subari.

Adapun ditanya mengenai siapa akan duduk dalam unsur pimpinan DPRD Balikpapan, dari fraksi PKS sebagai salah satu pemenang pemilu akan menduduki jabatan wakil ketua DPRD. Pihaknya enggan menyebut nama.

"Mengenai nama kami bisa publikasikan, jelasnya orangnya sudah ada. Kalaupun kami diamanahkan, Insha Allah siap untuk menjalankanya, sebagai amanah rakyat," tandasnya.

Penulis: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website