Thohari Azis: Siapkan Kader Duduki BAPPERDA

Jumat, 6 September 2019
BALIKPAPAN-Ketua sementara DPRD Balikpapan, Abdollah dalam rapat paripurna penetapan pengurus fraksi, menyampaikan fraksi-fraksi sudah terbentuk. Penting untuk menyiapkan anggotanya, duduki di BAPPERDA (badan pembuatan peraturan daerah).
Ket. Poto: Abdollah
Ketua DPRD Balikpapan

Menurut Abdollah, BAPPERDA adalah salah satu AKD (alat kelengkapan dewan) menjadi perhatian khusus DPRD Balikpapan. Karena dengan BAPPERDA akan melaksanakan tugas membuat perda terkait aturan yang perlu dibuat di Balikpapan.

"Salah satu acuan kinerja DPRD adalah, produk perda akan dihasilkan, maka perlu ditempatkan anggota yang mumpuni dibidangnya," kata Abdollah saat rapat paripurna penetapan pengurus fraksi di gedung DPRD Balikpapan, Kamis (5/9/2019).

Menanggapi hal tersebut, enam fraksi DPRD Balikpapan akan melakukan seleksi internal terkait anggota yang akan diusung untuk duduk dalam BAPPERDA.
Ket. Poto: Thohari Azis
Wakil Ketua DPRD Balikpapan

Enam fraksi tersebut adalah, fraksi Golkar, PDI Perjuangan/PKB, PKS, fraksi Gerindra, Demokrat dan fraksi Gabungan (Nasdem, Perindo, PPP dan Hanura).

Anggota fraksi PDI Perjuangan Thohari Azis menyampaikan, pihaknya akan melakukan pemggodokan internal partai terkait, anggota akan duduk di BAPPERDA.

"Tentu kami akan referensikan anggota memiliki kredibilitas dan mumpuni, dan sesuai dengan kemampuannya, "the right man on the right place," jelas Thohari, juga selaku Wakil Ketua DPRD Balikpapan, baru dilantik.

Pernyataan tersebut juha diamini Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Wiranata Oey. "Kami akan menempatkan anggota di BAPPERDA, sesuai kemampuan dan latar belakang pendidikanya," jawab Oey.

Penulis: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website