Aliansi Masyarakat Balikpapan, Datangi Kantor Dewan Balikpapan

Kamis, 31 Oktober 2019
BALIKPAPAN-Puluhan mahasiswa mendatangi Kantor DPRD Balikpapan, tergabung dalam Aliansi Masyarakat Balikpapan, menyampaikan aspirasi terkait, penolakan RUU KPK, Kamis (31/10/2019).

Seorang koordinator aksi dari GMNI Balikpapan, Anes menyampaikan, rencana pengesahan RUU KPK suatu cara pelemahan KPK, sebagai lembaga independen dalam pemberantasan korupsi.

Selain itu, Anes menyatakan, somasi tidak percaya dengan DPRD Balikpapan, terkait kebijakan revisi UU KPK dan revisi RKUHP.

Peserta aksi juga terlihat membawa properti keranda, sebagai bentuk penolakan mati surinya demokrasi.

Peserta aksi mendapatkan  pengawalan ketat dari pihak keamanan kepolisian Polresta Balikpapan. Terlihat, pihak keamana dari Polwan membentangkan spanduk, bertulis "Polisi Sahabat Mahasiswa."

Diujung aksi, peserta membakar properti kranda, berdoa atas nama solidaritas kawan telah gugur, di sela aksi demonstrasi beberapa waktu di beberapa daerh di tanah air.

Peserta aksi juga menyampaikan aspirasinya, melalui puisi-puisi kritikan. Aksi damai ini berjalan hingga sore hari, hingga berita ini diturunkan aksi masih berlangsung, depan Kantor DPRD Balikpapan.

Penulis: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website