BPJS Kesehatan Jangan Diabaikan

Senin, 14 Oktober 2019
BALIKPAPAN-BPJS Kesehatan atas dasar gotong royong, tidak dapat diabaikan, bagi masyarakat. Dengan pembayaran rutin BPJS Kesehatan, masyarakat dapat terlayani diberbagai fasilitas rumah sakit.
Thohari Aziz
Wakil Ketua DPRD Balikpapan
Meski, beberapa kasus mulai muncul, masyarakat tidak dapat melaksanakan kepengurusan administrasi, terkait belum membayar BPJS.

Sebagaimana dialami Haryono (55) warga Manggar, saat anaknya memasuki salah satu perguruan tinggi di Balikpapan. Diharuskan melunasi BPJS Kesehatanya, sebesar Rp5 juta, beserta tunggakanya.

Mendengar hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Balikpapan Thohari Aziz menilai, mengenai aturan, bahwa bilamana lalai dari pembayaran BPJS Kesehatan. Proses kepengurusan administrasi seperti, anak masuk sekolah, mengurus SIM dan sebagainya, tidak dapat diproses. Pihaknya, belum mengetahui pasti, efektifnya aturan tersebut berlaku.

Mestinya, masyarakat juga harus sadar, pentingnya BPJS Kesehatan. Dengan pembayaran rutin tiap bulanya, warga bilamana mengalami sakit, akan dilayani oleh rumah sakit, telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, demikian disampaikan Thohari, kepada jurnalbalikpapan, Senin (14/10/2019).

Ia menceritakan, beberapa contoh kasus dialaminya, merasa ribet jika warga sakit tidak memiliki BPJS Kesehatan. Selain tidak mendapatkan pelayanan, kalaupun ada dipastikan akan membayar dengan mahal.

Thohari berharap, agar masyarakat Balikpapan, taat dengan pembayaran BPJS Kesehatan, agar pelayanan tetap didapatkan. "Karena sakit, tua dan mati adalah pasti dialami setiap orang, jika sakit tidak punya BPJS Kesehatan, pastinya akan mengalami pembayaran rumah sakit, relatif mahal," ungkapnya.

Selanjutnya, pihaknya juga meminta kepada pihak BPJS Kesehatan, untuk meningkatkan pelayananya, disetiap rumah sakit sebagai mitra BPJS. "Agar pasien tidak diabaikan hanya karena mamakai fasilitas BPJS," pungkas Thohari.

Penulis: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website