ENI Pendatang Baru di Migas, Cukup Potensial

Rabu, 9 Oktober 2019
MAKASSAR-Meskipun dinilai pendatang baru sebagai perusahaan Migas, ENI memiliki beberapa sumur Migas dinilai cukup potensial, dalam produksi migas khususnya, di Kalimatan Timur (Kaltim).
Sebastian Julius
Kepala Dep. Humas SKK Migas Kalsul

Dari beberapa sumur saat ini, lagi produksi dinilai mendekati hasil produksi dari perusahaan migas lainnya, sudah lama eksis dibidang migas.

Kepala Departemen Humas SKK Migas Wil. Kalsul Sebastian Julius menyampaikan, ENI memiliki potensi cukup besar dalam produksi migas saat ini.

Khusus, ENI Muara Bakau mampu melakukan produksi gas sekira, 600 MMscfd (million standart cubic feet per day). Keberadaan ENI dapat menyumbang produksi migas signifikan di Kaltim, demikian dikatakan Sebastian Julius, diakhir kegiatam edukasi dan media gathering SKK Migas, di Malino, Rabu (9/10/2019).

"Selanjutnya, ENI memiliki projek baru atau sumur gas baru, yakni Blok Merakes-Sepinggan di Kaltim, diperkirakan akan berproduksi di tahun 2020 atau 2021, saat ini lagi house trim," ungkapnya.

Meski besaran gas akan diproduksi, belum dapat disampaikan. Harapanya dapat meningkatkan produksi migas di Kaltim.

Selain itu ENI juga memiliki, lapangan sumur Jangkrik  dengan produksi gas di level 600 MMscfd hingga pertengahan 2022.

Sekadar informasi, ENI telah beroperasi di Indonesia sejak 2001 dan saat ini memiliki portofolio aset yang besar di eksplorasi, produksi dan pengembangan migas.

Penulis: Ahmad Yani


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website