Jadikan Pilkada 2020 Balikpapan, Pilkada Syar'i

Kamis, 24 Oktober 2019
BALIKPAPAN-Tahapan penyelenggaraan pilkada (pilwali & wawali) Balikpapan 2020, mulai berjalan. Hal ini dirasakan, pihak KPU Balikpapan, tengah melaksanakan sosialisasi tahapan pilkada.
Noor Thoha
Ketua KPU Balikpapan
Menurut Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha, tahapan penyelenggaraan pilkada Balikpapan, sudah mulai berjalan, meski tahapan ini bersifat sosialisasi. Baik bagi peserta pilkada, maupun sosialisasi masyarakat Balikpapan.

"Tahapan sosialisasi ini merupakan tahapan penyelenggaraan pilkada. Agar peserta atau kanidat bakal cawali dan wawali, mengetahui tata cara sebagai peserta pilkada nanti," kata Noor Thoha, usai acara sosialisasi bakal calon walikota dan wakil walikota Balikpapan 2020, Kamis (17/10/2019) lalu.

"Kami juga berharap, semakin banyak peserta calon bakal maju sebagai kepala daerah. Harapanya, jumlah pemilih juga bisa meningkat," ungkapnya.

"Karena jumlah pemilih merupakan referesentasi dari para peserta calon akan maju dalam pilkada Balikpapan," jelas Noor Thoha.

Ia juga menghimbau, agar pilkada kali ini, menjadi pilkada syar'i. Jauh dari money politik, dan kecurangan pilkada lainnya.

Penyelenggaraan pemilu yang baik akan mencerminkan, pilkada berjalan tanpa ada kecurangan. Sehingga, masing-masing peserta dapat memahami, menang dan kalah dapat diterima dengan baik.

Penulis: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website