Komisi I DPRD Balikpapan, Ajak Disdukcapil Tingkatan Pelayanan

Selasa, 22 Oktober 2019
BALIKPAPAN-Memasuki hari pertama kerja Komisi-Komisi di DPRD Balikpapan, pasca dibentuk, Kamis (17/19/2019) lalu. Komisi I DPRD Balikpapan, menggelar RDP (rapat dengar pendapat), di ruangan Komisi I DPRD Balikpapan, Senin (21/10/2019) kemarin.
Jhony NG
Ketua Komisi I DPRD Balikpapan
Ketua Komisi I DPRD Balikpapan Jhony NG mengajak, Disdukcapil Balikpapan, meningkatkan pelayanan khususnya pelayanan KTP. "Termasuk antisipasi keluar masuknya pendatang luar Balikpapan. Perlu ditingkatkan kewaspadaaan," ungkap Jhony.

Menurutnya, dalam sepekan pendatang masuk ke Balikpapan mencapai 1.500 orang. "Meski hal ini tidak larangan, diperlukan keteraturan agar, pendatang dapat menyesuaikan dengan kondisi kota Balikpapan, sebagai kota layak dan nyaman dihuni," jelas Jhony.

"Isu IKN (Ibu Kota Negara) di Penajam dan Balikpapan, sebagai kota penyangga, sebagai sentral perlu melakukan peningkatan kewaspadaaan," katanya.

RDP Komisi I DPRD Balikpapan bersama Disdukcapil ini juga sebagai perkenalan keduanya. Beberapa Anggota Komisi I terdapat wajah-wajah baru.

Jhony NG juga menyinggung pelayanan e-KTP dinilai lamban, dikarenakan keterbatasan blangko.

"Pertemuan ini diharapkan, dapat bersinergi dengan Disdukcapil, agar pelayanan masyarakat dapat terlayani dengan bai," tandas Jhony NG.

Penulis: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website