Kota Waringin Timur, Pelajari Tata Kelola Pemukiman dan Perumahan Kumuh

Kamis, 17 Oktober 2019
BALIKPAPAN-Ketua komisi IV DPRD Kota Waringin Timur-Kalteng Danang Siswanto menyampaikan, kunjungan kerja ke DPRD Balikpapan, guna mempelajari perda nomor 3 tahun 2017 tentang, pencegahan dan peningkatan kualitas perumahan kumuh dan pemukiman kumuh, kota Balikpapan, Kamis (17/10/2019).
Danang Siswanto
Ketua Komisi IV DPRD Waringin Timur
Pihaknya menyatakan, kunjungan ini sebagai bentuk konsultasi bagi DPRD kota Waringin Timur-Kalteng, menyusul pembahasan rumusan perda pemukiman dan perumahan kumuh di Kota Sampit-Waringin Timur.

Menurutnya, kota Balikpapan sebagai kota acuan, dalam peningkatan perumahan dan pemukiman kumuh.

Ia menilai, Balikpapan telah mendapatkan adipura tiap tahun nya, sebagai dasar bahwa Balikpapan sebagai kota layak, pemukiman dan perumahan kumuh, telah diatur dalam perda Balikpapan.

Sementara rombongan, diterima anggota DPRD Balikpapan, Taufik Qulrahman dan Riri Saswita.

Taufik Qulrahman menyampaikan, kunjungan DPRD Waringin Timur, sebagai apresiasi kota Balikpapan. Sudah menjadi acuan penanganan pemukiman dan perumahan kumuh, telah diatur dalam perda nomor 3 tahun 2017.

Menurutnya, Balikpapan meraih adipura tiap tahun, adalah Bush dari kerja keras pemerintahan Balikpapan. Dan masyarakat Balikpapan, cara kerjanya jelas, mulai tingkat RT hingga tingkat kota, untuk peningkatan kebersihan dan rasa kenyamanan masyarakat Balikpapan.

"Maka kami sampaikan, tingkat RT menjadi dasar ujung tombak pemerintahan. Khusus peningkatan perumahan dan pemukiman kumuh di Balikpapan," jelas Taufik.

Penulis: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website