Merasa CSR Belum Maksimal, DPRD Tanah Bumbuh Pelajari CSR di Balikpapan

Rabu, 16 Oktober 2019
BALIKPAPAN-Sedikitnya 12 anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbuh-Kalimantan Selatan, mendatangi kantor DPRD Balikpapan, guna mempelajari lebih jauh tata cara pengelolaan dana CSR (Corporate Social Responsibilty), Rabu (16/10/2019).
I Wayan Sudarma
Wakil Ketua Komisi II DPRD Tanah Bumbuh
Rombongan diterima Sekwan DPRD Balikpapan Abdul Aziz di ruang kerjanya, menyampaikan rasa terima kasih kepada rombongan telah memilih kota Balikpapan, sebagai tujuan kunjungan kerja, terkait pengelolaan CSR.

Menurutnya, pengelolaan CSR Balikpapan dikelola pihak pemkot Balikpapan, melalui forum CSR. Dalam perjalanannya, pengelolaan CSR ini dinilai perjalan dengan baik, meski perlu pembenahan.

Sebagai Ketua rombongan I Wayan Sudarma, selaku Wakil Ketua Komisi II DPRD Kab. Tanah Bumbuh menyampaikan, pihak ingin lebih jauh mengetahui pengelolaan CSR di Balikpapan.

Pemkab. Tanah Bumbuh-Kalimantan Selatan sendiri, telah membentuk badan terkait, pengelolaan CSR. Hal ini belum tergarap secara maksimal.

Menurut I Wayan Sudarma, pengelolaan CSR di Tanah Bumbuh perlu peningkatan, keikutsertaaanya dalam pembiayaan pembangunan daerah, khusus tidak ditanggung dimata anggaran APBD.

"Perlu dilakukan pendalaman lagi, sejauh ini CSR di daerah kami, belum tergarap secara maksimal, walau sudah ada badan telah dibentuk untuk CSR," ungkap I Wayan.

Kesulitan dihadapi juga daerah dikarenakan, kewenangan perusahaan khusus pertambangan diambil alih provinsi. "Otomatis CSR diwilayah kami juga bersdampak, dengan adanya kewenangan provinsi khusus pertambangan," katanya.

Selain, perusahaan pertambangan, di daerah Tanah Bumbuh juga banyak beroperasi perusahaan perkebunan. "Dengan kunjungan ini, mudahan kami dapat memaksimalkan dana CSR, untuk kepentingan masyarakat Tanah Bumbuh," harapnya.

Penulis: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website