Satgas Bersinar, Gelar Penyuluhan Narkoba di Batu Ampar

Sabtu, 19 Oktober 2019
BALIKPAPAN-Ketua Satgas Bersinar Kelurahan Batu Ampar Aipda Ardian Wempi Antatiksa bersama perangkat dan anggota Bersinar menggelar kegiatan "Sosialisasi dan Penyuluhan Narkoba" di lingkungan RT. 59 Kel. Batu Ampar.

Sosialisasi dan Penyuluhan Narkoba ini menyasar seluruh warga Rt.59 tidak hanya Kepada Generasi muda. Melainkan generasi tua, para orang tua juga hadir dalam sosialisasi dan penyuluhan tersebut.

Sosialisasi dan Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba ini bermaksud untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada Masyarakat tentang apa itu Narkoba.

Selain, dampaknya terhadap kesehatan, juga memiliki sangsi hukuman.

"Berapa lama ancaman hukumannya jika menyalahgunakan Narkoba. Sehingga, diharapkan dengan kegiatan tersebut Masyarakat semakin inten mengawasi anak dan keluargannya," ungkap Ardian Wempi.

Dia berharap, masyarakat menjadi sadar tentang bahaya Narkoba dan selanjutnya bersinergi dengan Polri maupun BNN untuk bersama sama memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.

"Dengan berani memberikan informasi tentang keberadaan peredaran ataupun penyalahgunaan Narkotika," katanya.

Kegiatan ini dihadiri Lurah Batu Ampar Mardanus, Ketua LPM Aris, Ketua FPK Kel.Batu Ampar Ns.Wiwik Handayani, tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan tokoh Pemuda RT. 59 Batu Ampar.

Lurah Batu Ampar Mardanus menyatakan, kegiatan ini sangat sangat positif, didiharapkan masyarakat semakin paham tentang bahaya Narkoba, baik bahaya penyalahgunaannya bagi kesehatan, bahaya terhadap sangsi hukumnya.

"Ini memang kegiatan rutin Satgas Bersinar yang sangat berdampak Positif untuk memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba untuk menyelamatkan Generasi Penerus Bangsa di Kel.Batu Ampar," kata Lurah Batu Ampar.

"Agar tidak sampai terkontaminasi dengan Narkoba dan zat adiktif lainya. Penyuluhan semacam ini akan terus dilakukan oleh Satgas Bersinar Kel.Batu Ampar yang di Ketuai, Wempi Antariksa di seluruh RT di Batu Ampar," tandasnya.

Penulis: Roni
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website