SKK MIGAS Gelar, Edukasi Media Gathering, Bersama KKKS

Selasa, 8 Oktober 2019
MAKASSAR-Media Gathering diselenggarakan, SKK Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS), dilaksanakan di Makassar, Selasa (8/10/2019).
Poto bersama peserta Edukasi & Media Gathering
SKK MIGAS
Kegiatan ini dibuka,  Kepala Kantor SKK Migas Kalimantan-Sulawesi (Kalsul),  Syaifuddin. Dalam sambutanya, bahwa kegiatan "Edukasi dan Meedia Gathering, Kalimantan dan Sulawesi Tahun 2019," sebagai edukasi para wartawan khususnya, industri hulu migas.

"Kegiatan ini dapat diikuti, dengan baik dan didiskusikan melalui, pembicara berkaitan dengan peran dan peningkatan media siber, mendukung kegiatan hulu migas," harapnya.

Kegiatan ini, diselenggarakan Satuan Kerja Khusus (SKK Migas),  bekerjasama dengan KKKS diantaranya, Eni Muara Bakau, Pgn SAKA, Ophir, Mubadala Petroleum, Pertamina Hulu Mahakam, Pertamina Hulu Sanga-Sanga dan Pertamina Hulu Kalimantan Timur.

Tema diangkat, "peran media dalam membangun opini publik yang positif bagi industri Hulu migas dan peningkatan peran media online dalam mendukung kegiatan hulu migas."

Sebagai pembicara Harigo Wibawa Satya, Penulis Buku Seni Mengelola Medsos, Praktisi dan Konsultan. Menyampaikan materi,  Industri Hulu Migas di Media Sosial.

Direktur Eksekutif Komunikakonten ini juga menyampaikan, pentingnya mengelola medsos, untuk meningkatkan pembaca.

"Mengelola media sosial, dikelola dengan baik. Bisa Jadi medsos akan dikelola akan menguntungkan atau sebaliknya," katanya.

"Meski dalam mengelola medsos membutuhkan kreatifitas, lebih tinggi,  untuk meraih pembacanya," ungkap Harigo.

Selanjutnya, Usman Kansong dari Media Indonesia, menyampaikan "peran media dalam membangun opini."

Dia menyampaikan, media mainstream sangat berbeda sekali dengan medsos. Dalam urainya, media online atau media mainstream memiliki cara, tersendiri dalam menyampaikan informasi. Sesuai dengan fakta, cover boad side, jelasnya sesuai dengan etika jurnalistik.

Kegiatan press gathering ini, diikuti 46 wartawan dari berbagai media, baik cetak, elektronik maupun siber dan diikuti 16 KKKS.

Penulis: Ahmad Yani



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website