Balikpapan Raih Kota Sehat Swasti Saba, Dihari Kesehatan Nasional

Senin, 25 Nopember 2019
BALIKPAPAN-Peringatan Hari Kesehatan Nasional, di halaman kantor Walikota Balikpapan. Dihadiri pelaku kesehatan para dokter, Rumah Sakit se-Balikpapan. Dalam sambutanya, Walikota Balikpapan Rizal Effendi menyampaikan, Balikpapan meraih penghargaan sebagai kota sehat, Swasti Saba.
Bahkan, sebelumnya beberapa penghargaan juga diraih dalam bidang kesehatan. Diantaranya, Puskesmas Karang Rejo peraih puskesmas fasilitas peringkat pertama, juara III tingkat Nasional, dr. Niken Ayu Angraini sebagai dokter teladan Nasional dan TK Bhayangkara sebagai juara III sebagai sekolah sehat tingkat Nasional.

Selanjutnya, Walikota Balikpapan menyampaikan, tahun ini sebanyak 15 Puskesmas dilakukan rehabilitasi. Dua diantaranya, telah berstatus paripurna. Yakni, Puskesmas Megar Sari dan Puskesmas Kec. Baru Tengah.

Bahkan, Klinik Resti Wirasakti Kodam VI Mulawarman juga meraih akreditasi paripurna. Saat ini Balikpapan telah memiliki tiga fasilitas kesehatan tingkat pertama atau FKTP telah terakreditasi paripurna.

"Untuk tahun 2020, akan mengusulkan 11 Puskesmas untuk akreditasi. Selanjutnya, Balikpapan meraih penghargaan pelayanan prima kepada publik dari Kementerian PAN RB (pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, red)," ungkap Rizal Effendi, Senin (25/11/2019).

Dihari Kesehatan Nasional ini juga, Walikota Balikpapan Rizal Effendi memberikan penghargaan kepada penggiat kesehatan telah meraih prestasi bidang kesehatan.

Walikota Balikpapan juga baru-baru ini, telah meresmikan Posyandu Malaria Kelurahan di Karingau. Merupakan hasil kerjasama antara perusahaan setempat.

Penulis: Ahmad Yani











Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website