Dana KPU Balikpapan, Dicairkan Tiga Tahap

Minggu, 3 Nopember 2019
BALIKPAPAN-Dana penyelenggaraan pilkada Balikpapan 2020, akan dicairkan dalam tiga tahap. Sebagaimana tertuang dalam NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah), antara KPU Balikpapan bersama pemkot Balikpapan.
Syabrani
Sekretaris KPU Balikpapan
Besaran dana penyelenggaraan pilkada, pilwali dan wawali Balikpapan 2020, akan diterima KPU Balikpapan Rp. 53.98 miliar. Akan dicairkan selama pilkada berlangsung, demikian dikatakan Sekretaris KPU Balikpapan, Syabrani di ruang kerjanya, Jumat (01/11/2019) lalu.

Sekretaris KPU Balikpapan menyampaikan, dana hibah akan dicairkan setelah penanda tanganan NPHD, di Menara Bahtera, Kamis (19/9/2019) lalu. Untuk tahap pertama ditahun 2019, telah dicairkan anggaran sekira, Rp. 22 miliar atau 40% dari alokasi anggaran.

Sementara tahap kedua akan dicairkan sebesar Rp.15 miliar lebih, atau 50% dari alokasi anggaran. Selanjutnta tahap ketiga sebesar Rp.3 miliar lebih atau 10% dari alokasi anggaran. Tahap ketiga akan dicairkan paling lambat satu bulan sebelum hari pemungutan suara.

Penggunaan anggaran tersebut akan digunakan untuk pengadaan barang dan jasa, sebagaimana kebutuhan pilkada berlangsung.

Untuk diketahui tahapan penyelenggaraan pilkada telah berjalan, mulai tahapan sosialisasi dan kini telah dilaksanakan tahapan penetapan syarat bagi calon independen dan pasangan partai politik. Akan bertarung pada 23 September 2020 mendatang.

Penulis: Ahmad Yani


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website