DPRD Balikpapan, Gelar Raperda Sistem Pajak Online

Jumat, 1 Nopember 2019
BALIKPAPAN-Rapat paripurna DPRD Balikpapan terkait, Jawaban Walikota Balikpapan atas Nota Penjelasan DPRD Balikpapan tentang raperda, Sistem Pajak Online dan Pengendalian Penebangan Pohon, digelar di ruang rapat paripurna DPRD Balikpapan, Jumat (1/11/2019).
Sabaruddin Panrecalle
Wakil Ketua DPRD Balikpapan

Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle dan dihadiri 29 anggota dewan.

Dalam sambutanya Sabaruddin menyampaikan, rapat paripurna terkait raperda sistem pajak online dan pengendalian penebangan pohon, sesuai dengan perkembangan zaman dan perkembangan penduduk.

"Untuk peningkatan PAD khususnya terkait dengan pajak, demikian juga pengendalian penebangan pohon, perlu aturan lebih efektif baga warga saat melakukan penabangan pohon, dengan kompensai tertentu," ungkap Sabaruddin.

Menurutnya, pajak online akan diberlakukan pada pajak daerah, pajak perhotelan, restoran, pajak hiburan dan parkir.

"Adapun nanti revisi-revisi akan menunggu masukan dari fraksi-fraksi," jelasnya.
Rizal Effendi
Walikota Balikpapan
Sementara Walikota Balikpapan Rizal Effendi menyampaikan, dengan sistem online pajak daerah akan meningkatkan kepatuhan pemenuhan kewajiban perpajakan dilakukan wajib pajak.

hal ini juga dinilai sejalan dengan perkembangan teknologi dan informatika, membuka peluang pemerintah daerah untuk semakin meningkatkan jangkauan pemungutan pajak daerah. Dan memudahkan kepada subjek pajak untuk memenuhi kewajibanya.

Adapun mengenai raperda pengendalian penebangan pohon, pemegang izin wajib melaksanakan penggantian atas pohon ditebang, sementara mengenai mekanismenya, dan tata cara pemberian izin dan pensyaratannya, akan diatur lebih lanjut melalui peraturan walikota, demikian disampaikan Rizal Effendi.

Penulis: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website