KORPRI Balikpapan, Raker Dewan Pengurus di DOM BSCC

Selasa, 26 Nopember 2019
BALIKPAPAN-Sekitar 3.000 lebih ASN (aparatur sipil negara) hadiri Raker Dewan Pengurus KORPRI dan Ceramah Motivasi, dalam rangkaian HUT KORPRI Balikpapan ke-48, di DOM BSCC, Selasa (26/11/2019).
Rahmad Masud Wakil Walikota Balikpapan
Menyerahkan penghargaan kepada anggota KORPRI berprestasi
Masih dalam rangkaian HUT KORPRI ke-48 Balikpapan, melaksanakan Raker (rapat kerja) Dewan Pengurus, untuk menyusun program dan agenda kerja, organisasi ASN ini. Setelah, beberapa kegiatan telah dilaksanakan dalam HUT ini.

Diantaranya, Bhakti Sosial di pantai Manggar, pantai Klandasan, pantai Kampung Air Kampung Baru dan turnamen tenis meja, badminton dan tenis lapangan.

Sekitar 3.000 anggota KORPRI Balikpapan, memadati tribun DOM BSCC Balikpapan. Dari ASN berbagai OPD (organisasi perangkat daerah)  dilingkungan pemkot Balikpapan.

Hadir dalam acara ini Sekda. Setdakot Balikpapan Sayid M. Fadli, Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Masud.

Ketua Panitia HUT KORPRI ke-48 Arbain Side menyampaikan, peringatan HUT KORPRI kali ini, telah melaksanakan berbagai kegiatan. Mulai dari turnamen, lomba hingga bhakti sosial di beberapa pantai di Balikpapan.

Menurutnya, kehadiran KORPRI di setiap pemerintahan, dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya secara profesional, menjadi penting dalam pembangunan bangsa dan negara.

"Meski tetap menjalankan tugasnya, dengan penuh tanggung jawab, tak henti-hentinya terus berkarya dan melayani demi menyatukan bangsa dan negara," dalam sambutannya.

Sementara, Sekda. Setdakot Balikpapan M. Fadli, menyampaikan secara singkat, sebuah kebanggaan menjadi ASN, meski karyanya tak sebanding nilai materi didapatkan.

Kemudian Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Masud memberikan sambutan menyatakan, memakai baju ASN sebuah kebanggaan. Tidak semua orang dapat memakai baju KORPRI, dan banyak orang tidak memiliki kesempatan menjadi ASN.

Sedikit ia menyinggung, keberadaan ASN dilingkungan pemerintah, untuk tidak melaksanakan praktek kolusi. "Jangan sampai pimpinan daerah tertentu, menempatkan ASN berdasarkan kesukuan," tegasnya.

"Sesuai dengan tema HUT KORPRI kali ini, "KORPRI Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa" sebuah kaharusan harus dijalankan secara amanah," ungkap Rahmad Masud.

Diraker ini juga digelas, cerama motivasi menghadirkan, sang motivator Yudi Latif, Ph. D selain juga diadakan doorprize dengan berbagai macam hadiah. Mulai dari motor, sepeda dan hadiah lainnya. Selanjutnya, pemberian santunan, kepada ASN memasuki purna bhakti, santunan anak ASN meninggal dunia dan pemberian penghargaan bagi ASN berprestasi di turnamen KORPRI tingkat Nasional.

Penulis: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website