KPU Balikpapan, Gencar Sosialisasi Pilkada Balikpapan Ke-Masyarakat

Jumat, 8 Nopember 2019
BALIKPAPAN-Komisioner KPU Balikpapan Mega Fariani Ferry menyampaikan, tahapan sosialisasi pilkada Balikpapan 2020, dimulai saat launching digelar pada 9 Oktober 2019 lalu.
Mega Fariani Ferry
Komisioner KPU Balikpapan
Menurutnya, tahapan sosialisasi ini terus berjalan. Bahkan, saat ini pihak KPU Balikpapan lagi gencar melaksanakan sosialisasi ke masyarakat, khususnya akan digelarnya pilwali dan pilwawali 2020.

"Kami gencar melaksanakan sosialisasi ke masyarakat. Baik melalui kelompok masyarakat maupun ke tokoh-tokoh masyarakat," ungkapnya.

"Kedepan rencananya kami akan melaksanakan sosialisasi tematik lagi, meski waktunya kami belum tentukan," kata Mega.

Tahapan sosialisasi ini juga dilaksanakan melalui, masyarakat, tokoh masyarakat, pengurus dan anggota parpol. Khususnya, berkaitan dengan penetapan syarat bakal calon independen dan syarat pasangan calon dari partai politik," bebernya.

Selanjutnya, pada tanggal 25 Nopember nanti, pihaknya akan mengumumkan syarat calon perseoranga. Terkait, jumlah minimum harus dipenuhi, calon perseorangan, melalui jalur independen, dari jumlah DPT (daftar pemilih tetap).

Termasuk calon independen wajib menyertakan form B1 KWK, sebagai bentuk pernyataan dukungan. Sementara DPT sebelumnya berjumlah 464.114, antara jumlah DPT 250.000 sampai 500.000, presentasenya harus dipenuhi berjumlah 39.450 dari 8,5 persen.

Penulis: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website