Pemkot Balikpapan Terima Kunker, DPRD Banjar dan Kukar

Jumat, 15 Nopember 2019
BALIKPAPAN-Asisten III Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Fachruddin Harami menerima kunker (kunjungan kerja) anggota DPRD Kabupaten Banjar dan Kutai Kartanegara (Kukar). Terkait,  percepatan dan sertifikasi dan pansus percepatan pembentukan Kecamatan, di ruang rapat I Kantor Walikota Balikpapan, Jumat (15/11/2019).
Fachruddin Harami
Asisten III Setdakot Balikpapan
Fachruddin Harami menyampaikan, sebagai kota penyangga IKN (Ibu Kota Negara) dan pesatnya perkembangan penduduk di Balikpapan, menjadi penting untuk mempersiapkan diri. Khususnya, dalam pembangunan secara menyeluluruh.

"Kota Balikpapan banyak menerima penghargaan dan salah satunya, penerimaan adipura, dan kenal banyak daerah. Ini salah satu acuan kedua daerah ini melaksanakan kunker ke Balikpapan," ungkap Fachruddin.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Zaki Hanafie mengatakan, pihaknya melakukan studies komparasi terkait, percepatan sertifikat tanah.

Pihaknya, menyadari permasalahan tanah secara menyeluruh dihadapi semua kabupaten/kota di Indonesia.

Ia berharap, dengan kunker ini, mendapatkan ilmu terkait penanganan percepatan sertifikat. "Balikpapan menjadi acuan kamis, karena telah memiliki perwali tentang, pertanahan telah diatur, dan penangananya relatif efektif," tandas Zaki Hanafie.

Penulis: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website