Ponaryo Astaman Hadir Reunian Alumni SMPN 1 Balikpapan

Jumat, 1 Nopember 2019
BALIKPAPAN-Reuni Alumni SMPN 1 Balikpapan 1994, dihadiri Ponaryo Astaman dan Robertu Pasaribu, digelar di Hotel Novotel Balikpapan, Jumat (1/11/2019).

Kegiatan ini dihadiri para alumni "SOBAT" (SMPN One Balikpapan Alumni Tahun 94), para guru dan murid SMPN 1 Balikpapan. Turut serta Kepala Sekolah SMPN 1 Balikpapan, Arintoko.

Ketua Pelaksana SOBAT, Roberto Pasaribu mengatakan, sebagai alumni dapat bersilaturrahim dengan para alumni dan para guru, orang tua murid dan murid SMPN 1 Balikpapan.

Roberto juga mempersentasikan mengenai cyber crime. Ia menyampaikan, pihaknya menyampaikan pemaparan terkait, cyber crime, menilai penting diketahui bagi murid atau siswa.

"Artinya, cyber crime juga mengancam bagi anak sekolah, bila penggunaanya disalah gunakan, dan hal ini harus diketahui," ungkapnya.
Roberto Pasaribu
Alumni SOBAT 94/ Kasubdin Cyber
Polda Metro Jaya
Menurut Roberto Pasaribu, selaku alumni SMPN 1 Balikpapan 94, juga Kepala Subdin cyber di Polda Metro Jaya ini, menjelaskan cyber crime sangat penting, karena dapat mengancam bagi pelajar.

Sementara Ponaryo Astaman juga selaku Alumni SOBAT 94, juga tampil sebagai pembicara menyampaikan, pelajar harus tampil terdepan, sesuai dengan keahlian masing-masing.

"Kami mencontohkan, diri saya mantan timnas, dapat eksis dan berkiprah tidak lepas dari kecerdasan dimiliki. Tanpa, melupakan pelajaran, meski harus menggeluti bagat dan minat masing-masing," kata Ponaryo.

Demikian halnya dikatakan Andi Arief Agung juga selaku alumni SOBAT 94, menyatakan kegiatan ini dibuat sebagai ajang silaturrahim, antar alumni para guru dan siswa SMPN 1 Balikpapan.
Arintoko
Kepala Sekolah SMPN 1 Balikpapan
Senada disampaikan Kepala Sekolah SMPN 1 Balikpapan Arintoko, menyampaikan terima kasih kepada alumni 94, telah melaksanakan kegiatan ini, dengan memberikan informasi terkait, cyber crime.

"Temu alumni tidak dilaksanakan dalam bentuk hura- hura. Namun, diisi dengan informasi melalui memaparan pengalaman para alumni, telah berhasil," ungkapnya.

Selain kegiatan tematik dilaksanakan di hotel, para alumni jugan membuar book corner di SMPN 1 Balikpapan. Untuk dimanfaatkan sebagai taman baca bagi siswa atau murid SMPN 1 Balikpapan.

Penulis: Ahmad Yani


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website