Reses H. Kamaruddin, Prioritaskan Layanan Kesehatan

Rabu, 20 November 2019
BALIKPAPAN-Reses H. Kamaruddin anggota DPRD Balikpapan, dilaksanakan di Aula Gedung Arwana, Kampung Baru Ulu, Rabu (20/11/2019).

Ratusan warga Kampung Baru Ulu dan konstituen, dari anggota fraksi Nasdem ini, memadati Aula Arwana. Mengikuti reses Masa sidang ketiga, DPRD Balikpapan tahun 2019.
H. Kamaruddin
Anggota Komisi IV DPRD Balikpapan ini, Kamaruddin menyampaikan, kepada warga untuk menyampaikan aspirasinya melalui pertemuan ini. Dari serapan aspirasi masyarakat ini, menjadi acuan untuk memperjuangkan pembangunan Balikpapan Barat.

Menurutnya, berbagai persoalan disampaikan warga, sedikitnya, ada empat persoalan menjadi prioritas, dan kawal untuk masuk dalam e-planning, pemerintah kota.

Diantaranya, mengenai pembayaran BPJS, pembangunan insfratruktur jalan dan drainase, pendidikan serta pelayanan air bersih.

"Mengenai pembayaran BPJS Kesehatan pasca kenaikan pembayaran Iuran. Akan melakukan upaya, koordinasi bersama pemkot Balikpapan. Untuk mengkaver masyarakat bagi ekonomi lemah," ungkapnya.

"Tentu upaya itu, sesuai dengan mekanisme dan sesuai aturan. Termasuk, menyesuaikan kemampuan anggaran daerah," kata Kamaruddin.

Sementara, perbaikan infrastruktur jalan dan drainase, serta pelayanan air bersih. Pihaknya, akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait. Termasuk pihak PDAM terkait, pelayanan air bersih bagi warga Balikpapan Barat.

Warga juga mempertanyakan kondisi peneragan jalan di RT 44, perlu pemasangan bola lampu, sebagaimana disampaikan Eko Suparman.

Reses ini juga dihadiri, Sekretaris Kecamatan Balikpapan Barat, Lurah Kampung Baru Ulu, pihak BPJS dan perwakilan PDAM Balikpapan.

"Berbagai persoalan disampaikan masyarakat tersebut, akan ditindaklanjuti ke instansi terkait. Kamia akan perjuangkan," tandas Kamaruddin, usai acara resesnya.

Untuk diketahui, H. Kamaruddin menyumbangkan dua unit mesin pemotong rumput kepada warga, difungsikan untuk kebersihan lingkungan.

Penulis: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website