Reses Nelly Turuallo, Banyak Terima Aspirasi, Berkaitan Infrastruktur dan Penerangan

Jumat, 22 Nopember 2019
BALIKPAPAN-Memasuki reses, masa sidang ke-III DPRD Balikpapan, banyak harapan masyarakat menjadi catatan, bagi setiap anggota DPRD Balikpapan. Sama dialami Nelly Turuallo, reses dilaksanakan di Bukit Sion, Balikpapan Tengah.
Masyarakat Balikpapan Tengah, masih banyak mengeluhkan pembangunan infrastruktur jalan dan penerangan.

Hal itu disampaikan, Lasnorani Ketua RT. 62 Kel. Gn. Sari Ilir, bahwa usulannya mengenai perbaikan jalan, sudah tiga kali Musrenbang, saat ini belum terealisasi.

Lain halnya disampaikan Herman Tandi dari RT. 37 Gn. Sari Ilir, bahwa dibwilayahnya memerlukan penerangan. Warga RT. 37 ini, merasa kesulitan disaat jalan dimalam hari.

Menanggapi hal tersebut, Nelly Turuallo menyampaikan, permasalahan ini akan menjadi catatan untuk diperjuangkan, masuk e-planning.

Menurutnya, berbagai permasalahan masyarakat disampaikan ini, dinilai memang memang masalah. Dikarenakan, prioritas pembangunan tidak sesuai dengan ketersediaan anggaran pemerintah kota.
"Masyarakat menyampaikan aspirasi ini, akan kami perjuangkan untuk dapat direalisasikan, dimasa anggaran selanjutnya," ungkapnya.

Sementara, perwakilan Dishub Balikpapan Alex menyampaikan, kendala dihadapi saat ini, adanya regulasi. Namun, pihaknya akan melaksanakan permohonan masyarakat khusus, penerangan jalan umum.

"Namun, untuk pemasangan dan pemeliharaan jaringan penerangan umum (JPU), akan dilaksanakan ditahun 2020, dengan usulan melalui kelurahan dan kecamatan, masing-masing," jelasnya.

Hadir dalam reses ini, pihak Kelurahan Gn. Sari Ilir, pihak Dinas PU Balikpapan, dan tokoh masyarakat serta warga Gn. Sari Ilir.

Penulis: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website