Sebanyak 7.000 Guru Ikuti Upacara Hari Guru Nasional 2019

Senin, 25 Nopember 2019
BALIKPAPAN-Sebanyak 7.000 guru memadati Lapangan SPN Stal Kuda, mengikuti upacara peringatan HUT PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional 2019, Senin (25/11/2019).
Mukiman
Ketua PGRI Balikpapan
Peringatan kali ini, memiliki tema "Peran Strategis Guru Dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul" guru sebagai pembangunan bangsa sepanjang masa, sesuai dengan misi pemerintah.

Walikota Balikpapan, Rizal Effendi dalam sambutanya, menyampaikan peran pendidikan memiliki peran penting dalam pembangunan SDM (sumber daya manusia).

"Balikpapan sangat membutuhkan SDM, dalam menyongsong pembentukan IKN (ibu kota negara).  Dengang kesempatan bekerja sangat luas, sehingga memerlukan SDM unggul. Untuk mengisi pembangunan," ungkapnya.

Sebagaimana arahan Kementerian Pendidikan, Nadiem Makarim, untuk melakukan perubahan, agar guru tidak lagi sekedar mengajar, namun melibatkan, peserta didik dalam diskusi, memberi kesempatan peserta didik untuk mengajar di kelas, mengajak diskusi. Mencetuskan proyek bhakti sosial, melibatkan seluruh kelas, menemukan bakat siswa yang kurang percaya diri.

Sementara, Ketua PGRI Balikpapan Mukiman menyampaikan, dalam HUT PGRI ke-74 dan peringati Hari Guru Nasional ini, agar guru di Balikpapan lebih meningkatkan profesiinalisme mengajar.

"Dengan pemerintahan yang baru, guru dapat meningkatkan profesionalisme guru, dan mengimplementasikan visi pemerintah," ungkapnya.

Selain, kegiatan upacara dalam HUT kali ini juga akan diadakan jalan santai pada, Minggu (1/12/2919) mendatang di DOM BSCC. Acara ini, juga akan ada undian bahi peserta jalan santai.

Penulis: Ahmad Yani


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website