Sekretaris KPU Balikpapan, Apresiasi Pemkot Cairkan Dana Hibah Tepat Waktu

Sabtu, 2 Nopember 2019
BALIKPAPAN-Tahapan penyelenggaraan Pilkada Balikpapan 2020, mulai berjalan. Untuk Nopember ini, tahapan sosialisasi penyelenggaraan Pilkada (pilwali & wawali) sudah berjalan.
Syabrani
Sekretaris KPU Balikpapan
Sebagaimana disampaikan Sekretaris KPU Balikpapan Syabrani bahwa, tahapan KPU mulai dijalankan. Saat ini, mulai tahapan sosialisasi hingga persiapan agenda lain, seperti persiapan pembentukan petugas pemungutan suara, mulai tingkat TPS, Kelurahan dan Kecamatan.

Menurut Syabrani, tahapan ini dapat berjalan, tidak lain kesiapan pemkot Balikpapan, telah mencairkan dan hibah Pilkada tahap awal sekira Rp. 22 mikiar dari total anggaran Rp. 53 miliar.

"Kami apresiasi pemkot Balikpapan, telah mensupport KPU Balikpapan, khususnya anggaran pilkada 2020. Dengan anggaran ini, kami bisa bekerja, dan melaksanakan tahapan penyelenggaraan pilkada ini," ungkap Sekretaris KPU Balikpapan, Jumat (1/11/2019).

Ia menambahkan, anggaran hibah pilkada akan dicairkan secara bertahap, hingga 2020. Untuk tahap pencairan pertama ini, meliputi anggaran sosialisasi dan biaya keamanan.

Sementara, untuk anggaran logistik dan persiapan penyelenggaraan pilkada lainya,  akan dicairkan tahun depan.

Penulis: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website