Anggota DPR RI Safaruddin, Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Selasa, 3 Desember 2019
BALIKPAPAN-Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) – DPR RI, Drs. H. Safaruddin mengadakan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR di Balikpapan. Kalimantan Timur, Sabtu (23/11/2019) lalu.
Sabaruddin sebagai Anggota MPR RI dari Partai PDI Perjuangan ini, mengadakan kegiatan tersebut di Daerah Pemilihannya (Dapil) Kaltim. 

Kita ketahui bersama setiap anggota MPR mendapat tugas untuk melakukan sosialisasi pilar negara guna menyebarluaskan ruh yang tertuang dalam Pancasila sebagai dasar negara, kemudian dilanjutkan oleh UUD RI 1945, NKRI dan Bhinneka tunggal ika. 

Nilai-nilai kebangsaan ini harus diamalkan secara nyata dalam kehidupan sehari-hari, sehingga akan tercapai keadilan dan keserasian dalam kehidupan di masyarakat.

Safaruddin menyampaikan, upaya membangun karakter bangsa adalah tugas bersama dengan memberikan perilaku dan keteladanan yang baik dalam kehidupan bermasyarakat.

"Utamanya dalam hal mengamalkan makna 4 pilar MPR," katanya. 

Kegiatan sosialisasi ini, diikuti lebih dari 150 peserta, yang terdiri dari Anggota DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan Kota, Kader PDI Perjuangan, Masyarakat dan para simpatisan. 

Drs. H. Safaruddin mengatakan, pentingnya Nilai-nilai kebangsaan ditetapkan dalam 4 Pilar MPR RI. Yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945 dan NKRI. 

"Ke-4 Pilar kebangsaan ini harus di pahami oleh Para Anggota DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan Kota, Kader PDI Perjuangan, Masyarakat dan para simpatisan agar tidak terjadi penyimpangan pemahaman yang pada akhirnya mengerucut pada konflik sosial," Jelasnya. 

Dalam melakukan sosialisasi, Safaruddin juga berdialog dengan para Peserta. Tentang, Sosialisasi 4 Pilar Kebangssaan melalui tanya jawab mengenai Pancasila, pasal-pasal yang ada di dalam UUD 1945, yang dimaksud dengan NKRI dan juga arti dari masing arti dari pilar-pilar kebangsaan sendiri.

“Kami senang dan bangga ketemu dengan para Anggota DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan Kota, Kader PDI Perjuangan, Masyarakat dan para simpatisan, dan kami bangga karena mereka. Ternyata tetap mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari arti dalam sebuah perbedaan merajut menjadi persatuan kesatuan bangsa, dan makna yang di ada dalam Pancasila termasuk dengan lambang-lambangnya memiliki makna tersendiri," urainya. 

"Para Peserta juga hafal dengan pasal-pasal penting yang ada di dalam UUD 1945, seperti Pasal 29, Pasal 35, dan pasal-pasal lain yang ada di dalam UUD 1945,” ucapnya. 

“Kami berharap, melalui sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini, generasi muda Indonesia tidak melupakan nilai-nilai luhur yang ada  dalam 4 Pilar Kebangsaan tersebut," harapnya. 

"Karena 4-Pilar Kebangsaan ini pada akhirnya adalah untuk memperdalam arti dari wawasan berbangsa dan bernegara,” tandasnya.

Rilis: Tim Infokom Safaruddin
Editor: Ahmad Yani




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website