Anggota Komisi II DPR RI Datangi KPU Balikpapan

Selasa, 31 Desember 2019
BALIKPAPAN-Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi II DPRD RI untuk memastikan kesiapan pihak KPU (Komisi Pemilihan Umum) Balikpapan, menghadapi pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) 2020.
Kunjungan Anggota Komisi II DPR RI
di KPU Balikpapan
Anggota Komisi II DPR RI Aus Hidayat Nur mengatakan, KPU Balikpapan siap melaksanakan Pilwali dan Wawali 2020, khususnya kesiapan anggaran. Kunker ini untuk memastikan KPU Balikpapan kesiapan melaksanakan penyelenggaraan pilkada mendatang.

"Pada prinsipnya KPU Balikpapan, telah melaksanakan tahapan penyelenggaraan pilkada, baik dari segi anggaran maupun dari tahapan sosialisasi. Saat ini telah dijalankan," ungkapnya, Senin (30/12/2019).

Pihak Komisi II DPR RI akan melaksanakan kunker ke beberapa daerah akan melaksanakan pilkada ditahun 2020. "Kunjungan ini kami lakukan untuk memastikan setiap daerah tentang kesiapan mereka menghadapi pilkada, demi terciptanya proses Demokrasi yang baik," jelas Aus Hidayat.

Menurutnya, KPU Balikpapan sebagai penyelenggara pilkada harus berjalan dengan baik. Apalagi Balikpapan sebagai kota penyangga IKN (Ibu Kota Negara).

Adapun masukan KPU Balikpapan dapat dijadikan sebagai percontohan pilkada. Pihak Komisi II DPR RI mengapresiasi hal tersebut, meskipun tidak ada dalam aturan. Namun, bisa saja pihak KPU Pusat menjadikan Balikpapan sebagai contoh penyelenggaraan pilkada yang baik dan demokratis.

"Yang terpenting adalah KPU Balikpapan memiliki tingkat partisipasi pemilih cukup tinggi, seperti pemilu lalu, tingkat partisipasi pemilih mencapai 80% sementara daerah lain, dibawah itu," tegas Aus Hidayat Anggota Komisi II DPR RI ini.

Penulis: Yudi
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website