Angkasa Pura I Balikpapan Peduli Lingkungan Sekitar Bandara, Bangun Bank Sampah dan Rumah Pintar

Rabu, 18 Desember 2019
BALIKPAPAN-Sudah menjadi komitmen Angkasa Pura I Balikpapan terhadap tanggung jawab sosial kepada lingkungan sekitar Bandar Udara Internasional (SAMS) Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, kembali kucurkan dana Corporate Social Responsibility untuk pembangunan Bank Sampah dan pembangunan Rumah Pintar.
 

Penyaluran tersebut dilaksanakan Kantor Administrasi Angkasa Pura I Balikpapan diserahkan langsung oleh Share Services Senior Manager, Ida Bagus Ketut Juliadnyana yang dihadiri 15 orang penerima dana CSR.

Ida Bagus Juliadnyana mengatakan "Program Dana Bina Lingkungan kami berikan agar pembangunan fasilitas diarea sekitar Bandara SAMS Sepinggan bisa dirasakan, karena kehadiran Angkasa Pura I Balikpapan sebagai perusahaan bukan hanya mengejar keuntungan saja, tetapi memperhatikan kebutuhan masyarakat sekitarnya."

"Untuk diketahui Program Bina Lingkungan yang disalurkan Rp 435.284.300 yang terbagi untuk sarana pembangunan Bank Sampah Rp 267.503.500,- dan sarana edukasi pembangunan Rumah Pintar 167.780.800," jelas Bagus.

Selain itu sebagai perusahaan yang turut membangun ekonomi khususnya di Kota Balikpapan agar lebih berkembang dan mandiri, Angkasa Pura I Balikpapan juga memberikan akses permodalan melalui Program Kemitraan.

Sebanyak 13 Mitra Binaan meliputi bidang perdagangan, perindustrian dan jasa menerima bantuan modal, secara total senilai Rp 650 juta.

Menurut Bagus, dana ini untuk membantu para Mitra Binaan membangun usahanya lebih meningkat lagi, namun saya menghimbau ke Mitra Binaan agar dapat menyelesaikan kewajibannya secara tertib tepat waktu karena selanjutnya masih ada yang lainnya yang akan menggunakannya kembali.

"Dana ini bukan untuk perusahaan kami, tetapi untuk masyarakat kemasyarakat juga," tuturnya.

Sebagai informasi Angkasa Pura I Balikpapan dalam penyaluran dana CSR menjadi agenda rutin setiap tahun, secara total telah disalurkan Program Bina Lingkungan sampai saat ini mencapai Rp 1.657.839.750,- dan Program Kemitraan Rp 2.115.000.000,-.

Bagi para penerima CSR terlebih dahulu telah diseleksi sesuai prosedur, tujuannya agar dana tersebut penerimanya tepat sasaran yang membutuhkan dan kedepannya Angkasa Pura I Balikpapan bisa lebih meningkatkan kontribusinya ke program CSR seiring dengan peningkatan perusahaan.

Rilis: Communication SAMS Sepinggan Airport
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website