Kapolresta Balikpapan Gelar Pasukan Pengamanan Nataru 2019

Selasa, 24 Desember 2019
BALIKPAPAN-Menjelang Natal dan tahun baru 2020, Polresta Balikpapan gelar pasukan pengamanan Natal dan tahun baru di halaman kantor Polresta Balikpapan, Selasa (24/12/2019).
AKBP Turmudzi
Kapolresta Balikpapan
Kapolresta Balikpapan AKBP Turmudi menyampaikan, gelar pasukan pengamanan Nataru 2019, untuk memastikan kesiapan pasukan dan perlengkapan menjelang pengamanan Nataru (Natal dan Tahun Baru).

Menghadapi puncak Nataru pihak Polresta Balikpapan menyiapkan 17 pos pengamanan tersebar di Balikpapan. Diantaranya, pos pengamanan, pos terpadu dan pos pelayanan.

Menurutnya, penerapan strategi dalam pengamanan ini, mendahulukan, preventif dan prehentif. Dengan mengedepankan deteksi dini, kemampuan intelegensi. Dan penegakan hukum secara profesional.

"Sebagaimana prediksi intelejen, sedikitnya 12 potensi titik kerawanan perlu diantisipasi. Diantaranya, aksi  terorisme, kejahatan konvensional, kemacetan lalu lintas, kecelakaan transportasi, dan penolakan peribadatan," ungkap Kapolresta Balikpapan.
Menghadapi Nataru kali ini, pihak Polresta Balikpapan bersinergi dengan stakeholder terkait, intansi pemerintah, lembaga swasta lainya serta TNI, dalam menjalankan pengamanan proaktif dan menerapkan startegi tepat guna, untuk mengantisipasi gangguan yang ada.

Kapolresta Balikpapan AKBP Turmudi berharap, beberapa hal perlu diperhatikan dalam menjalankan tugas yakni, menjaga kesehatan, dalam menjalankan tugas adalah bagian dari ibadah Tuhan Yang Esa.

"Perlunya deteksi dini, dinilai rawan dan meresahkan masyarakat. Melaksanakan tugas dengan cara profesional secara humanis. Melaksanakan pelayanan terbaik, serta peningkatan kewaspadaan dan pengamanan dengan body sistem," tandas Kapolresta Balikpapan.

Penulis: Yudi
Editor: Ahmad Yani





Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website