KPU Balikpapan Kunjungi Polresta Balikpapan

Jumat, 13 Desember 2019
BALIKPAPAN-Kunjungan KPU Balikpapan ke kantor Polresta Balikpapan, selain silaturrahim bersama Kapolresta Balikpapan AKBP Turmudzi sebagai Kapolresta baru saja dilantik. Juga menjadi perkenalan baik anggota dan Komisioner KPU Balikpapan bersama jajaran Kapolresta Balikpapan, Rabu (11/12/2019) lalu. 
Kunjungan ini dihadiri Komisioner KPU Balikpapan, ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha, Komisioner KPU Kota Balikpapan Syahrul Karim beserta Yan Fauzi Wardana dan turut hadir Sekretaris KPU Kota Balikpapan Drs Syabrani.
Kehadiran rombongan KPU ini sebagai bagian dari kunjungan kerja,  untuk memberikan informasi bahwa saat ini KPU Kota Balikpapan sudah memasuki tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan Tahun 2020.
Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha menyampaikan, selama proses tahapan pemilihan kepala daerah ini tak lepas dari pengamanan yang dilakukan langsung oleh jajaran Kepolisian, khususnya Polresta Balikapan.
Sebagaimana pengalaman ditahun sebelumya, mulai dari Pemilihan Gubernur tahun 2018, Pemilihan Umum Tahun 2019, KPU Kota Balikpapan selalu besinergi dengan jajaran Polresta Balikpapan. 
Kaitannya adalah agar selama proses pemilihan kepala daerah, mulai dari pendaftaran calon, kampanye hingga hari pencoblosan, kepolisian selalu memberikan dukungan penuh untuk melakukan pengamanan.
“Kami berterimakasih kepada jajaran Polres Balikpapan, yang selama ini, mulai dari Pilgub 2018 dan Pemilu 2019. Semua berjalan lancar tanpa ada kendala yang krusial. Ini tak lepas berkat kesigapan jajaran kepolisian yang memberikan pelayanan pengamanan kepada kami selama 24 jam secara terus menerus mulai dari pendaftaran hingga hari pemungutan suara,” ungkap Thoha. 
Sementara itu Kapolresta Balikpapan AKBP Turmudi S.IK mengatakan, pihaknya merasa tersanjung atas kedatangan rombongan KPU Kota Balikpapan ke ruang kerjanya. 
Ia menyampaikan, jajarannya siap mengamankan jalannya pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan Tahun 2020 ini. 
“Insha Allah kami bersama jajaran akan berkomitmen untuk mengamankan jalannya Pilkada Kota Balikpapan Tahun 2020. Mulai dari tahapan pendaftaran, kampanye, pemungutan suara, penghitungan suara hingga pengumuman hasil perolehan suara," katanya. 

"Kami siap mengamankannya dengan kekuatan penuh. Dan kami siap membantu kapan saja, jika KPU membutuhkan tambahan pengamanan jika dibutuhkan,” jelas Turmudi. 
Pada kesempatan itu, keduanya berdiskusi singkat terkait proses tahapan Pilkada Kota Balikpapan. 
Turmudi mengaku senang atas kehadiran rombongan KPU Kota Balikpapan ini. 
Pasalnya, ia baru beberapa hari menjabat sebagai Kapolresta Balikpapan sehingga, kehadiran rombongan KPU ini dinilai, memiliki peranan penting bagi jajaran Polresta Balikpapan.
Penulis: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website