KPU Banjarmasin Apresiasi KPU Balikpapan, Kreatif Dalam Sosialisasi Pilkada 2020

Rabu, 25 Desember 2019
BALIKPAPAN-KPU Banjarmasin mengunjungi KPU Balikpapan, belum lama ini. Guna penguatan antar lembaga. Menjadi studi komparasi, bagi KPU Banjarmasin untuk menggali, berbagai program dijalankan yang menjadi andalan menjelang pilkada 2020.
Noor Thoha
Menyerahkan maskot Pilkada Balikpapan
Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha menyampaikan, kunjungan ini sebagai bentuk kerjasama khususnya, informasi tentang penguatan lembaga. "Khususnya, untuk meningkatkan partisipasi pemilih dan penguatan data yang valid dalam pelaksanaan pilkada Balikpapan," katanya, Senin (23/12/2019).

Menurutnya, antara Banjarmasin dan Balikpapan memiliki kesamaan, seperti jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) dan coverage area juga hampir sama. Meski, Banjarmasin memiliki beberapa wilayah, berada di wilayah pesisir.

"Demikian juga jumlah penduduk secara geografis ada kemiripan. Atas dasar tersebut, pihak KPU Banjarmasin belajar ke kami, agar pelaksanaan pilkada dapat berjalan dengan partisipasi yang tinggi, dan berjalan lancar, aman dan damai," urainya.

Ia berharap, partisipasi pemilih pada pemilu 2019 lalu, menjadi penting untuk dipertahankan. Yang mencapai, 80 persen, sementara Banjarmasin belum mencapai 80 persen.

"Hal ini menjadi dasar KPU Banjarmasin, melaksanakan kunker Balikpapan. Bahkan, ini juga menjadi dasar KPU Provinsi mengapresiasi KPU Balikpapan, dinilai paling inovatif dan kreatif dalam pelaksanaan sosialisasi pilkada," tandas Ketua KPU Balikpapan.

Penulis: Ahmad Yani


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website